Jumat 11 Jun 2021 16:23 WIB

Hadapi Piala Walikota, Persis Solo tak Ada Persiapan Khusus 

Persis bakal mengandalkan Alberto Goncalves di lini depan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Klub Liga 2, Persis Solo, tidak melakukan persiapan khusus dalam menghadapi ajang Piala Walikota Solo 2021. Para penggawa Laskar Samber Nyawa hanya melakukan latihan secara rutin sesuai jadwal.

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku pengelola Persis, Kaesang Pangarep, mengatakan, persiapan para pemain Persis menghadapi Piala Walikota hanya latihan seperti biasa.

"Kami tidak membuat sesuatu yang spesial. Ini jadi ajang kami untuk uji coba sebelum Liga 2 bergulir," kata Kaesang saat jumpa pers secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (11/6).

Berdasarkan hasil pengundian panitia, Persis Solo mendapatkan jadwal laga pembuka melawan PSG Pati pada Ahad (20/6) pukul 15.15 WIB. Kaesang menyatakan klubnya sudah siap melawan PSG Pati.

"Ya saya sebagai pemilik kalau ditanya prediksi ya maunya menang. Berapa gol terserah para pemain saja, saya serahkan ke para pemain," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Dia menyebut, dari sejumlah pemain penyerang (striker) yang dimiliki, Persis bakal menempatkan Alberto Goncalves di depan untuk berlaga di Piala Walikota. "Kali ini, Beto dulu yang bermain," ungkapnya.

Saat ini, jumlah pemain yang direkrut Persis Solo sudah mencapai 40 orang. Kaesang mengaku masih ingin menambah pemain lagi. Dia juga tidak mempermasalahkan label-label seperti klub sultan dan lainnya yang disematkan kepada Persis.

"Biasa saja. Yang penting Liga 2 juara, masuk Liga 1," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak Kaesang meminta agar Kaesang tidak memandang sebelah mata terhadap klub-klub lain. "Meskipun sudah beli banyak pemain, jangan pandang sebelah mata klub-klub lain. Harus tetap konsisten seperti di training-training kemarin," ucap Gibran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement