Rabu 14 Jul 2021 17:15 WIB

DIY Targetkan Vaksinasi 221 Ribu Pelajar Selesai Agustus

Vaksinasi pada 14 Juli ini digelar di berbagai tempat di kabupaten/kota se-DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
DIY Targetkan Vaksinasi 221 Ribu Pelajar Selesai Agustus (ilustrasi).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
DIY Targetkan Vaksinasi 221 Ribu Pelajar Selesai Agustus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menargetkan 221 ribu pelajar usia 12-18 tahun divaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-18 tahun di DIY sendiri sudah dimulai sejak 13 Juli kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya mengatakan, vaksinasi 221 ribu pelajar ini diharapkan dapat selesai pada Agustus 2021 nanti. Vaksin yang disuntikkan untuk pelajar, katanya, tetap menggunakan Sinovac.

"Kalau untuk vaksinasi pelajar ini ada yang di sekolah, ada yang ikut kita di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat," kata Didik, Rabu (14/7).

Vaksinasi pada 14 Juli ini digelar di berbagai tempat di kabupaten/kota se-DIY. Pemda DIY sendiri menyelenggarakan di empat tempat yakni SMP Budi Utama Sleman, SMA 1 Yogyakarta, Gembira Loka Zoo dan di Wonosari.

 

Didik menuturkan, vaksinasi untuk usia 12-18 tahun ini juga akan dilaksanakan secara door to door. Vaksinasi diharapkan dapat memperkuat kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka jika nantinya sudah dimungkinkan untuk dilakukan.

Namun, saat ini pembelajaran tatap muka masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini mengingat lonjakan kasus Covid-19 khususnya di DIY yang masih mengkhawatirkan.

"Kita sudah menyiapkan untuk pelajar (agar mendapatkan vaksinasi) tentunya, baik mulai pendataan sampai mengarahkan siswa itu sendiri di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan," ujar Didik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement