Selasa 21 Jun 2022 16:33 WIB

Kemenag Batang: Dua Calon Haji Gagal Berangkat ke Mekkah

Dua calon haji ini merupakan pasangan suami-istri.

Kemenag Batang: Dua Calon Haji Gagal Berangkat ke Mekkah (ilustrasi).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Kemenag Batang: Dua Calon Haji Gagal Berangkat ke Mekkah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Kementerian Agama Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menginformasikan dua calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 34 Solo gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Dua calon haji ini merupakan pasangan suami-istri. Mereka mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor pada 6 Juni 2022 dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Qolbu Insan Mandiri Batang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Batang, Luthfi Hakim di Batang, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Dua calon haji yang gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah itu adalah Moch Irkham dan Listiyani. Keduanya warga Desa Sigayam, Kecamatan Wonotunggal.

Luthfi Hakim mengatakan pihak yang bersangkutan telah mengajukan surat permohonan penundaan keberangkatan pada Kemenag Kabupaten Batang. Dengan penundaan keberangkatan dua calon haji itu maka jamaah calon haji asal Kabupaten Batang yang siap berangkat ke Tanah Suci Mekah sebanyak 388 orang, dari jumlah sebelumnya 390 orang.

 

Dikatakan, keberangkatan dua calon haji yang tertunda itu sudah tidak bisa digantikan dan kuotanya juga telah dikembalikan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jateng.

Demikian juga Kloter 33 akan diisi 145 orang yang akan diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Batang menuju Donohudan, Solo pada Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 06.00 WIB. "Adapun Kloter 34 berjumlah 243 orang akan diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Batang pada Minggu (26/6) pukul 03.00 WIB," kata Lutfhi Hakim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement