Rabu 04 Jan 2023 09:25 WIB

Stadion Sultan Agung Bantul Diajukan Jadi Kandang Arema FC 

Arema FC masih dalam masa hukuman Komisi Disiplin PSSI.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC secara resmi mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandang (homebase) untuk melaksanakan putaran kedua BRI Liga 1 2022. 

Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan, sebenarnya ada beberapa pilihan stadion untuk dijadikan kandang Arema FC.

"Tetapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase di putaran kedua BRI Liga 1 2022,” ungkap Tatang.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah lolosnya Stadion Sultan Agung dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan. Terlebih, sebelumnya Stadion Sultan Agung juga menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama BRI Liga 1 2022. Oleh karena itu, dia memastikan pihaknya patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan.

Untuk diketahui, saat ini Arema FC masih dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin PSSI menyusul tragedi  Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Tim Singo Edan harus berkandang di stadion dengan jarak 250 kilometer dari Stadion Kanjuruhan. Pertandingan tersebut juga harus digelar tanpa penonton atau Aremania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement