Senin 20 Feb 2023 11:19 WIB

Daftar Anime Klasik yang Bisa Diakses Free di Youtube

Serial-serial anime baru saja dihadirkan di Youtube oleh Viz Media.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Death Note
Foto: Rocketnews24
Death Note

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sejumlah anime klasik Jepang saat ini sudah dapat disaksikan di Youtube. Mulai dari Death Note, Hunter X Hunter, Naruto, Sailor Moon, Inuyasha, dan Mr Osomatsu.

Serial tersebut baru saja dihadirkan di Youtube oleh Viz Media, dengan menyediakan sejumlah serial yang dapat ditonton dengan gratis (free). Bagi yang belum mengikuti serial tersebut, hal ini tentu menjadi kesempatan untuk menyaksikan anime klasik yang hits tersebut secara gratis.

Perusahaan penerbit tersebut mengunggah enam serial anime dengan lisensi yang sudah didapatkannya, ke daftar putar di Youtube. Namun, Viz Media mengunggah serial-serial itu dengan versi teks berbahasa Inggris.

Berikut enam serial anime Jepang yang diunggah Viz Media di YouTube:

 

1. Death Note

Death Note merupakan anime terpendek yang ada dalam daftar yang diunggah Viz Media. Sebab, dalam satu season anime Death Note, hanya memiliki 37 episode.

Anime Death Note sendiri berpusat seorang siswa sekolah menengah bernama Light Yagami yang menemukan Death Note tituler. Death Note tituler itu merupakan sebuah buku catatan dengan kekuatan yang dapat membunuh siapa saja yang tertulis di dalamnya.

Light Yagami pun menggunakan buku tersebut untuk membunuh orang lain, yang dianggapnya tidak bermoral dan tidak layak untuk hidup. Rangkaian pembunuhan yang menewaskan banyak orang pun terjadi, dan seorang detektif brilian bernama L pun mencoba mengungkap pembunuhan berantai tersebut.

2. Hunter X Hunter

Serial ini bercerita tentang Gon Freecss, seorang anak laki-laki yang mencoba mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang hunter atau pemburu. Ayahnya dikenal sebagai seorang pahlawan yang melacak makhluk langka, mencari harta karun hingga memburu orang lain.

Viz Media mengunggah serial Hunter X Hunter dengan episode yang lebih panjang, yakni sebanyak 148 episode, dengan total enam arc.

3. Inuyasha

Serial ini diunggah Viz Media sebanyak 197 episode, dengan total tujuh season. Ceritanya diawali dengan seorang siswi berusia 15 tahun, Kagome Higurashi yang bertemu setengah iblis setengah manusia bernama Inuyasha.

Keduanya melakukan perjalanan untuk mengumpulkan pecahan bola kristal Shikon no Tama, dan dalam perjalannya menemukan teman-teman yang membantunya.

4. Naruto

Serial anime ini juga masuk dalam daftar yang diunggah Viz Media di YouTube. Viz Media mengunggah serial Naruto bagian pertama memiliki 220 episode.

5. Mr Osomatsu

Serial ini menjadi satu-satunya anime yang diunggah ke Youtube, dengan tidak menyertakan seluruh episodenya. Viz Media hanya mengunggah dua season dari anime tersebut dengan jumlah 50 episode, dari total 75 episode.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Fujio Akatsuka ini bergenre komedi, fantasi, yang mana ditayangkan pada 2015 lalu. Serial tersebut bercerita tentang kisah dari enam saudara kembar yang kembali ke masa lalu.

6. Sailor Moon

Serial ini diunggah Viz Media dengan menyertakan seluruh episodenya. Anime tahun 1990-an ini hadir di YouTube dengan 238 episode dari lima season yang dimilikinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement