Rabu 19 May 2021 11:00 WIB

Kerugian Kebakaran Tujuh Kios di Terminal Senen Rp 70 Juta

Kebakaran di kios Terminal Pasar Senen diguga akibat arus pendek.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di bangunan yang dilalap si jago merah (ilustrasi).
Foto: Antara/Siswowidodo
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di bangunan yang dilalap si jago merah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerugian materi akibat kebakaran yang menimpa tujuh kios di kawasan Terminal Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Selasa (18/5) sekitar pukul 21.36 WIB, mencapai Rp 70 juta. Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus, Asrir Rizal merinci, tujuh kios yang terbakar terdiri lima kios buku, satu kios sepatu, dan satu kios bunga.

"Sebanyak tujuh kios terbakar dan 13 terdampak rusak. Taksiran kerugian 70 juta rupiah," kata Azril dalam keterangan di Jakarta, Rabu (19/5).

Total sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakarandan 69 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap kios sejak pukul 21.36 WIB. Berdasarkan laporan, banyak kios terbakar yang sudah tutup dan terkunci atau digembok.

Kondisi itu menjadi hambatan bagi petugas dalam penanganan. Azril menyebut, si jago merah mampu berhasil dipadamkan pada pukul 22.21 WIB, dengan luas area terbakar sekitar 9x7 meter. Sejauh ini, kebakaran diduga berasal dari arus pendek (korsleting) pada panel listrik kios bunga.

Sudin Gulkarmat Jakpus mencatat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement