Selasa 29 Jun 2021 18:48 WIB

Barty Andalan Australia Bidik Medali di Olimpiade Tokyo

Australia terakhir meraih perunggu di tunggal putri pada Olimiade Athena 2004.

Petenis Australia Ashleigh Barty .
Foto: EPA-EFE/DAVE HUNT
Petenis Australia Ashleigh Barty .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty akan memimpin tim tenis Australia bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. Barty berupaya memboyong medali pertama bagi negaranya dalam 17 tahun terakhir.

Barty, Alex de Minaur, dan Nick Kyrgios termasuk di antara delapan debutan Olimpiade dalam tim beranggotakan 11 orang itu. Mantan juara US Open Sam Stosur turut bergabung untuk berlaga di Olimpiade kelimanya.

Baca Juga

"Ini sesuatu yang selalu saya impikan dan saya sangat bersemangat untuk mewakili Australia dengan membawa emas," kata Barty, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/6).

Perolehan medali tim tenis Australia terakhir kali diamankan Alicia Molik yang meraih perunggu di sektor tunggal putri pada Olimpiade Athena 2004."Ini adalah tim yang besar dan solid, saya tidak sabar untuk menjadi bagian darinya," katanya menambahkan.

Barty, De Minaur, Stosur, dan John Millman akan bertanding di nomor tunggal dan ganda, sedangkan Kyrgios hanya akan bermain nomor tunggal.

Spesialis ganda putra Millman dan John Peers, akan berjuang dalam Olimpiade kedua mereka setelah sebelumnya juga turun membela Australia di Rio 2016.

Molik akan menjadi kapten tim putri yang terdiri dari Ajla Tomljanovic di tunggal, serta Storm Sanders dan Ellen Perez di ganda. Turnamen tenis di Olimpiade Tokyo dimulai pada 24 Juli di Ariake Tennis Park.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement