Senin 23 Aug 2021 13:08 WIB

Turki dan Pakistan Produksi Film Sultan Salahuddin Ayyubi

Film jenderal Muslim penakluk Yerussalem akan dibintangi aktor Pakistan dan Turki.

Turki dan Pakistan kerja sama untuk memproduksi serial film Sultan Salahuddin Ayyubi.
Foto: @emrekonukk
Turki dan Pakistan kerja sama untuk memproduksi serial film Sultan Salahuddin Ayyubi.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Turki dan Pakistan mengumumkan rencana untuk memproduksi bersama serial televisi tentang kehidupan Sultan Salahuddin al-Ayyubi, yang merupakan jenderal Muslim yang sangat dihormati. Di Barat, ia dikenal dengan sebutan Saladin.

Produser Emre Konuk, pemilik Akli Films Turki, mengumumkan, pihaknya bersama Ansari & Shah Films Pakistan pada Sabtu (23/8) telah mencapai kesepakatan. Kedua rumah produksi tersebut siap membuat proyek film bersejarah.

"Kabar bahagia pada Jumat malam yang penuh berkah! Kontrak ditandatangani antara Akli Films dan Ansari & Shah Films tentang 'Sultan Salahaddin Ayyubi'," kata Konuk lewat akun Twitter, @emrekonukk.

TRT melaporkan, pengambilan gambar untuk pembuatan serial film akan dilakukan di Pakistan dan Turki. Serial Salahuddin al-Ayyubi, akan dibintangi aktor Turki dan Pakistan, yang direncanakan tayang selama tiga musim.

Sultan Salahuddin al-Ayyubi dikenal ketika memimpin tentara Muslim untuk merebut Yerussalem pada 1187. Di bawah kepemimpinannya, Saladin mengalahkan tentara Salib dan menjadikan Yerussalem sebagai wilayah yang damai bagi tiga pemeluk agama Islam, Kristen, dan Yahudi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement