Selasa 24 Aug 2021 16:43 WIB

Arema Ingatkan Prokes Covid-19 Wajib Dipatuhi di Liga 1

Arema sudah mengajak seluruh pihak yang berkepentingan untuk bisa menjaga amanah.

Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri), saat memberikan keterangan pers.
Foto: Republika/ Wilda Fizriyani
Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri), saat memberikan keterangan pers.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC mengingatkan kepada seluruh pihak untuk mematuhi regulasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 pada ajang Liga 1 yang akan digelar mulai 27 Agustus 2021. Media Officer Arema Sudarmaji mengatakan, bagi Arema bergulirnya kompetisi sepak bola di tanah air khususnya di tengah pandemi Covid-19, merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Izin dikeluarkan, tentu ada konsekuensinya. Kami sepakat, itu wajib dijalankan, dan dipatuhi," kata Sudarmaji, Selasa (24/8).

Sudarmaji menjelaskan, beberapa ketentuan yang harus dipatuhi selama kompetisi Liga 1 yang digelar di tengah pandemi Covid-19 tersebut, di antaranya adalah pelaksanaan pertandingan tanpa penonton atau dukungan para suporter di lapangan.

Selain itu, lanjut Sudarmaji, seluruh ofisial dan pemain yang akan berlaga pada Liga 1, juga sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua kali, serta melakukan tes usap berbasis polymerase chain reaction (PCR) secara rutin. "Kemudian, kami juga melakukan sinergi dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk pengawasan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut Sudarmaji, Arema sudah mengajak seluruh pihak yang berkepentingan untuk bisa menjaga amanah usai diberikannya izin pelaksanaan Liga 1. Manajemen Arema menyambut baik dan antusias pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2. "Arema mengajak semua pemangku kepentingan sepak bola Indonesia untuk menjaga amanah Kapolri dan Kemenpora yang mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2."

Sudarmaji menambahkan, dengan adanya izin tersebut, juga membuat sistem bisnis klub mendapatkan angin segar. Hal tersebut berkaitan dengan sponsor yang akan digandeng tim Singo Edan pada kompetisi Liga 1. "Dari sisi sponsor tentu saja ini semakin menambah kepercayaan kepada klub, bagaimanapun aset besar klub adalah kompetisi," katanya.

Arema telah mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2021. Tim berjuluk Singo Edan itu telah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat permainan tim yang baru saja berulang tahun ke-34 itu.

Beberapa pemain yang didatangkan Arema antara lain adalah, Adilson Maringa yang merupakan kiper asal Brasil, Renshi Yamaguchi gelandang asal Jepang, serta Carlos Fortes dan Sergio Silva asal Portugal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement