Sabtu 23 Apr 2022 23:30 WIB

Horaios Malioboro Bagikan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Pemberian paket sembako ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Horaios Malioboro Bagikan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim. Buka Bareng di Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta.
Foto: istimewa
Horaios Malioboro Bagikan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim. Buka Bareng di Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Horaios Malioboro Hotel membagikan paket sembako di Ramadhan 2022 ini. Paket sembako tersebut dibagikan kepada puluhan dhuafa dan anak yatim di Panti Asuhan Rumah Tahfidz Al Falah, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY. 

"Kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian dan jalinan persaudaraan antara Horaios Malioboro Hotel dengan Panti Asuhan Tahfidz Al Falah," kata General Manager Horaios Malioboro Hotel, Riatalia Setryohardono dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (23/4/2022). 

Baca Juga

Riatalia mengatakan, paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, kopi, teh, minyak goreng dan beberapa keperluan dapur lainnya. Pemberian paket sembako ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran. 

"Di bulan yang suci ini kami berharap bantuan dari kami dapat meringankan saudara-saudara kita," ujarnya. 

 

Setidaknya, ada 35 anak yatim yang berada di Panti Asuhan Rumah Tahfidz Al Falah. Anak yatim tersebut masih duduk di jenjang pendidikan SMP dan SMA. 

Riatalia menyebut, anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut sebagian besarnya berasal dari luar DIY, bahkan dari luar Pulau Jawa. Seperti berasal dari Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Bengkulu. 

"Kegiatan (pembagian paket sembako) yang kami lakukan juga untuk menjalin silaturahmi serta persaudaraan dengan teman-teman disini," jelas Riatalia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement