Kamis 09 Mar 2023 07:56 WIB

Imbas Pengecoran Jalan Mojokerto, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Sistem buka tutup memanfaatkan jalur yang masih belum dicor.

Polisi memasang barikade untuk pengalihan arus lalu lintas (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Polisi memasang barikade untuk pengalihan arus lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Kepolisian Resor Mojokerto Kota, Jawa Timur, menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas imbas dari pelaksanaan pengecoran Jalan Bypass Mojokerto.

 

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio mengatakan untuk kendaraan truk dan mobil pribadi sebaiknya melewati jalan tol untuk menghindari kemacetan di jalan nasional tersebut.

 

 

"Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan imbas pengerjaan pengecoran jalan nasional di Jalan Raya Bypass Mojokerto dengan titik pengecoran kalau dari arah Surabaya-Madiun berada sebelum Terminal Kertajaya Mojokerto," ujarnya.

 

Ia mengatakan untuk mengantisipasi penumpukan parah pihaknya menerapkan sistem buka tutup dengan memanfaatkan jalur yang masih belum dicor.

"Pengguna kendaraan terutama dari arah Jombang menuju Surabaya juga dapat melewati jalur tol, atau simpang empat Kenanten belok ke kanan arah Mojosari atau ke kiri masuk Kota Mojokerto," kata dia.

 

Apabila tetap lewat jalur Bypass Mojokerto, kendaraan roda empat bisa melewati jalan Kota Mojokerto serta untuk roda enam ke atas agar tetap mengikuti sistem buka tutup.

 

“Untuk roda enam ke atas tidak boleh masuk jalur dalam Kota Mojokerto, harus tetap bersabar mengikuti sistem buka tutup," katanya.

 

Pengecoran dilakukan untuk meningkatkan kekuatan jalan dari selama ini yang hanya menggunakan aspal.

Tingginya volume arus lalu lintas di lokasi tersebut kerap membuat jalan nasional tersebut mengalami kerusakan. Hal itu membuat pengendara harus lebih waspada dan berhati-hati saat melewati jalan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement