Rabu 15 Mar 2023 17:10 WIB

Rayz UMM Siap Sajikan Kuliner Asia Khusus Ramadhan Tahun Ini

Para pengunjung Rayz UMM Hotel diharapkan menyukai menu-menu tersebut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Rayz UMM Hotel baru saja mengenalkan menu khusus Ramadhan, Rabu (15/3/2023). Menu pada kali ini lebih bernuansa Asia termasuk Indonesia.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Rayz UMM Hotel baru saja mengenalkan menu khusus Ramadhan, Rabu (15/3/2023). Menu pada kali ini lebih bernuansa Asia termasuk Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Umat Muslim dunia termasuk Indonesia akan memasuki bulan suci Ramadhan dalam beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, Rayz UMM Hotel Malang pun turut memberikan menu barunya khusus Ramadhan tahun ini.

Manager Rayz UMM Hotel, Yanuar Arifien mengatakan, pihaknya memang setiap tahun selalu berusaha menyajikan menu kuliner khusus. "Alhamdulillah sudah di tahun ketiga setelah Soloan, Jogja, sekarang delight Asian," kata Yanuar saat peluncuran kuliner khusus Ramadhan di Malang, Rabu (15/3/2023).

Menurut Yanuar, ada berbagai macam masakan Asia dan Indonesia yang akan disajikan pada menu kuliner Ramadhan tahun ini. Beberapa di antaranya seperti ayam tandoori, nasi biryani, bakwan jagung, soto tangkar, jajanan pasar khas Indonesia, takjil, kurma, buah-buahan, es campur, gorengan dan sebagainya.

Setiap harinya akan disajikan menu-menu berbeda dari berbagai negara di benua Asia. Yanuar menuturkan, menu-menu tersebut akan tersedia mulai 23 Maret sampai 22 April 2023. Untuk dapat mencicipi menu ini, setiap pengunjung cukup mengeluarkan biaya terjangkau.

Adapun untuk tempat, pihaknya tidak membatasi ruangan restoran tertentu. "Nanti akan kami berikan tempat yang ada pada waktu itu. Semuanya fleksibel. Kemudian yang paling penting kita masih bisa open misalkan request menu bila ada yang tidak berkenan dengan menu yang kita rotasi," katanya.

Sementara itu, Chef I Danendra Damma mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih menu Asia untuk Ramadhan kali ini. Hal ini karena kuliner tersebut memiliki cita rasa yang sama dengan Indonesia. Sabab itu, dia berharap para pengunjung Rayz UMM Hotel dapat cocok dan menyukai menu-menu tersebut.

Dari sejumlah menu yang ada, Soto Tangkar termasuk kuliner andalan kali ini. Soto yang berasal Betawi ini menyajikan kuah santan yang lezat. Kemudian ditambah potongan kentang dan daging sapi yang empuknya sehingga menambah cita rasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement