Jumat 17 Mar 2023 23:52 WIB

Oprah Bagikan Trik Jenius Membuat Pasta Creamy Tanpa Krim

Oprah Winfrey menantang chef bintang Michelin untuk membuat pasta creamy tanpa krim.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Oprah Winfrey menerima penghargaan Cecil B DeMille di acara Golden Globe Awards ke 75, Ahad(7/1). Winfrey menantang chef Philippe Chevalier untuk membuat pasta creamy tanpa krim.
Foto: AP/Paul Drinkwater
Oprah Winfrey menerima penghargaan Cecil B DeMille di acara Golden Globe Awards ke 75, Ahad(7/1). Winfrey menantang chef Philippe Chevalier untuk membuat pasta creamy tanpa krim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pasta merupakan salah satu makanan favorit selebritas Oprah Winfrey. Belum lama ini, ia membagikan trik membuat pasta lemon bebas krim dan mentega, dua bahan yang ia batasi asupannya.

"Saya akan menunjukkan kepada kalian cara membuat pasta favorit saya dengan jumlah kalori sesedikit mungkin," kata pembawa acara bincang-bincang populer itu sambil berdiri di dapurnya yang tertata rapi.

Baca Juga

Winfrey menambahkan dalam keterangan video itu bahwa dirinya mengutamakan kesehatannya di urutan teratas. Dia mengaku menerapkan gaya hidup sehat dengan memperhatikan apa yang dimakannya, dan mengurangi mentega dari makanannya.

"Saya mengenal koki asal Prancis yang luar biasa ini, chef Philippe Chevalier. Ketika kami pertama kali bertemu, saya menyukai makanannya, tetapi ada satu masalah (terlalu banyak krim, terlalu banyak mentega), karena itulah yang disukai orang Prancis bukan?" kata Winfrey tentang koki pemenang penghargaan Michelin tujuh kali itu.

Winfrey berpikir chef Chevalier akan membuatnya kian gemuk, namun justru sebaliknya. Chef Chevalier mencari cara untuk membuat makanan yang menghasilkan lebih sedikit kalori.

"Bagi saya, ini sangatlah penting," kata Winfrey.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Oprah (@oprah)

Meskipun video Instagram-nya langsung memotong ke hidangan pasta yang sudah jadi, video lengkapnya diputar di Oprah Daily. Ketika itu, sang chef menerima tantangan Winfrey untuk memasak pasta lezat tanpa krim.

"Dia akhirnya menyukai tantangan itu," kata Winfrey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement