Ahad 02 Apr 2023 08:42 WIB

KAI Commuter Buka Pos Kesehatan di Stasiun Klaten

Pos kesehatan ini diawaki tiga petugas paramedis.

Sejumlah penumpang duduk di dalam gerbong kereta listrik (KRL) Commuterline (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah penumpang duduk di dalam gerbong kereta listrik (KRL) Commuterline (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- KAI Commuter membuka pos kesehatan di Stasiun Klaten, Jawa Tengah, untuk para pengguna kereta api, mulai Sabtu (1/4/2023).

"Pos kesehatan tersebut melayani pengguna setiap harinya mulai pukul 05.00-20.00 WIB," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu.

Pos kesehatan ini, katanya diawaki tiga orang petugas paramedis yang akan bergantian memberikan layanan bagi pengguna. Poskes dapat melayani antara lain pengguna yang memerlukan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pengguna yang sakit ringan, hingga merujuk pengguna yang memerlukan perawatan lebih lanjut di rumah sakit terdekat.

Selain di Stasiun Klaten, pos kesehatan pada lintas layanan CommuterLine Yogyakarta-Solo/Palur juga terdapat di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Solobalapan.

"Setelah Stasiun Klaten, KAI Commuter juga akan melengkapi sejumlah stasiun lainnya dengan layanan poskes ini," katanya.

Meskipun telah tersedia layanan pos kesehatan, pihaknya mengimbau pengguna untuk tidak memaksakan diri naik kereta bila kondisi sedang sakit atau tidak fit. "Selalu menjaga keselamatan dan mengikuti aturan yang berlaku selama berkomuter," katanya.

Pos kesehatan Stasiun Klaten ini merupakan pos kesehatan pertama yang dihadirkan oleh KAI Commuter di luar wilayah Jabodetabek.

"Pos kesehatan ini bisa melayani para pengguna kereta di Stasiun Klaten, baik pengguna CommuterLine, kereta api antarkota, maupun Kereta Api Bandara Adi Sumarmo," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement