Ahad 02 Apr 2023 16:23 WIB

Saga Ajak Para Santri di Gresik Meriahkan Kegiatan Jelang Berbuka Puasa

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri selama menjalankan ibadah.

Buka bersama di Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Buka bersama di Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Bulan Ramadhan 1444 Hijriah menjadi momen yang sangat dinantikan oleh umat muslim diberbagai belahan dunia. Untuk mengisi indahnya bulan suci ini, banyak kegiatan-kegiatan inovatif yang bisa dilangsungkan.

Secara serentak, Sahabat Ganjar (Saga) menggelar rangkaian kegiatan inovatif dan kreatif yang berlangsung di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, saga menggelar lomba kaligrafi, fun games, mini doorprize, berbagi takjil sampai buka bersama.

Mengusung tema 'Bingkai Kaligrafi dan Seni Menulis Goreskan Keindahan', kegiatan ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri selama menjalankan ibadah di bulan suci ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Kabupaten Gresik, Arinal Asyirof.

 

"Seni Kaligrafi ini kan sangat indah, kita juga ingin memaknai Bulan Ramadhan ini dengan penuh warna," ucap Arinal seperti dilansir pada Ahad (2/4/2023). 

Selain itu, fun games yang dilaksanakan kali ini sebagai sarana untuk mengakrabkan para santriwan dan santriwati. Karena, pertanyaan yang disampaikan seputar pengetahuan umum dan wawasan selama bulan Ramadan. Hal tersebut diungkapkan oleh Arinal Asyirof.

"Kita terus menjalin kedekatan emosional kepada calon pemilih di 2024 mendatang yang kebetulan kali ini adalah para santri. Semoga para santri ini bisa tau, siapa figur yang cocok untuk memimpin Indonesia," ujar Arinal.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta kali ini semakin meriah, saat jajaran DPC Kabupaten Gresik membacakan undian doorprize yang diperuntukan untuk para santri.

Menjelang adzan maghrib, saga membagikan takjil kepada seluruh masyarakat disekitaran Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah.

Arinal mengungkapkan, Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menaburkan kebaikan karena pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.

"Kita jadikan Ramadhan kali ini dan kedepannya sebagai momen mencari kebaikan dan Ridho Allah. Semoga, kita adalah orang-orang yang senantiasa berada disisi-Nya," kata Arinal.

Selanjutnya di Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Saga mengadakan Bazar Ramadhan.

Pada kegaiatannya, Ketua DPC Kabupaten Kediri Budi Santosa menuturkan Bazar Murah Sembako ini hadir untuk membantu masyarakat sekitar.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah, untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pangannya," tutur Budi.

Untuk memeriahkan acara, relawan yang tersebar di 34 Provinsi ini menghadirkan doorprize untuk para peserta yang hadir.

Rangkaian kegiatan di Kabupaten Kediri ini ditutup dengan berbagi takjil yang diadakan oleh Saga. Takjil dibagikan secara gratis agar seluruh masyarakat dan peserta bisa bersama-sama menyantap hidangan saat berbuka puasa.

Adapun terkait dinamika menuju 2024, nama Ganjar masih jadi yang populer. Hasil survei terbaru NEW INDONESIA Research and Consulting pada April 2023, menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 25,4 persen, sedangkan Prabowo Subianto sebesar 21,0 persen, dan Anies Baswedan sebesar 16,8 persen.

“Ganjar terus mengalami kenaikan elektabilitas,” ucap Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research and Consulting Andreas Nuryono seperti dilansir dari Antara

Menurut Andreas, konsistensi pergerakan elektabilitas Ganjar Pranowo yang terus mengalami kenaikan tidak pelak menjadi bahan pertimbangan bagi PDIP untuk mengusungnya sebagai capres. “Jika PDIP ingin menang, Ganjar adalah pilihan paling rasional,” ujar Andreas.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement