Senin 10 Apr 2023 13:16 WIB

Maskam UGM Sediakan Angkringan Gratis Bagi Jamaah Itikaf

Angkringan gratis tersedia mulai pukul 22.00 sampai waktu sahur.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Masjid Kampus UGM
Masjid Kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Masjid Kampus (Maskam) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta siap menyediakan tempat untuk jamaah yang ingin beritikaf. Ketua Takmir Maskam UGM, Rizal Mustansyir mengatakan, pihaknya juga menyediakan angkringan gratis untuk jamaah.

"Takmir akan menyediakan angkringan mulai dari pukul 22.00 malam sampai waktu sahur untuk dinikmati secara gratis," kata Rizal kepada Republika, Senin (10/4/2023). Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Maskam UGM tidak membuka pendaftaran bagi jamaah yang ingin melakukan itikaf.

Jamaah dipersilakan datang langsung ke Maskam UGM jika ingin beritikaf. "Itikaf di Maskam tahun ini diberi keleluasaan kepada jamaah untuk pelaksanaannya di Maskam, tanpa perlu pendaftaran," ujarnya.

Ketua Panitia Ramadhan Maskam UGM, Axel Milbarindra sebelumnya mengatakan, bahwa tahun lalu tidak semua jamaah datang meski sudah mendaftar. Sehingga konsumsi yang sudah disediakan untuk santap sahur jamaah tersisa.

 

"Sehingga nanti (tahun ini) kita akan sediakan angkringan itu tengah malam harapannya bisa habis sebelum saum sambil menemani teman-teman yang itikaf di Masjid Kampus," kata Axel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement