Jumat 21 Apr 2023 15:03 WIB

Ganjar Resmi Capres PDIP, FX Rudy: Kami Siap Menangkan

Pengumuman tersebut akan membuat partai semakin solid.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Ekspresi FX Rudy usai Ganjar Pranowo resmi terpilih sebagai capres dari PDIP, Jumat (20/4/2023)
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ekspresi FX Rudy usai Ganjar Pranowo resmi terpilih sebagai capres dari PDIP, Jumat (20/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden untuk bersaing di pemilu mendatang.

Menanggapi hal tersebut, senyum semringah tampak keluar dari raut wajah Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo. Ia mengatakan, sebagai kader militan pihaknya siapa memenangkan siapa pun yang telah mengantongi restu dari Megawati.

"Siapa pun yang diputuskan oleh ketua umum, hukumnya wajib dilaksanakan dan dimenangkan," kata FX Rudy, Jumat (21/4/2023).

Bahkan, Rudy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketum partai moncong putih tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih dan salut kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Tentunya saya sebagai kader partai mengucapkan banyak terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP yang telah mengumumkan calon presiden tahun 2024-2029," katanya.

"Terima kasih pula pada Mbak Puan yang inilah salah satu yang perlu kita acungi jempol namun beliau dalam perayaan dalam rangka memperingati Hari Kartini beliau sebagai Kartini yang hebat dan memberikan dukungan penuh kepada apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengumumkan calon presiden dari PDIP Perjuangan adalah Bapak Ganjar pranowo," katanya menegaskan.

Selain itu, Rudy mengatakan, dengan gubernur Jateng mendapat restu ketum PDIP sebagai calon presiden, akan berpengaruh pada laku partai. Bahkan, ia meyakini pengumuman tersebut membuat partai semakin solid.

"Paling tidak dengan diumumkannya calon presiden Ganjar pranowo ini kita semua semakin lebih solid bergerak. Karena sudah yang sudah dinanti-nantikan calon presiden dari PDIP Perjuangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement