Senin 24 Apr 2023 07:08 WIB

Pre-order Album FML Seventeen Jadi Rekor Tertinggi Industri K-Pop

Album ini telah melampaui empat juta pre-order pada 13 April lalu.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Seventeen akan merilis album mini kesepuluh berjudul FML pada 24 April 2023.
Foto: Dokumen
Seventeen akan merilis album mini kesepuluh berjudul FML pada 24 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Nama Seventeen sudah banyak dikenal para penggemar K-Pop di Korea Selatan bahkan dunia. Sebab itu, tidak heran apabila penjualan album grup ini selalu laris diminati penggemarnya.

Dilansir dari laman Allkpop pada Senin (24/4/2023), Seventeen dilaporkan akan segera merilis album mini kesepuluhnya pada 24 April 2023. Hal ini lebih tepatnya sekitar pukul 18.00 KST (Waktu Korea Selatan). Album mini tersebut rencananya akan berjudul FML.

Sebelum dirilis, album ini telah melampaui empat juta pre-order pada 13 April lalu. Hasil ini melampaui rekor penjualan album lengkap keempat mereka yang berjudul Face the Sun. Pada pekan pertama, album Face the Sun sebelumnya mampu terjual hingga 2.067.769 eksemplar.

Sementara itu, FML telah mencetak rekor baru, bahkan melewati rekor pribadi mereka sendiri. Saat ini FML menjadi album K-pop yang paling banyak dipesan sepanjang masa. Capaian ini mampu melampaui rekor album BTS yang berjudul Map of the Soul: 7.

Sebagaimana diketahui, album BTS yang berjudul Map of the Soul: 7 berhasil menerima 4,02 juta pre-order ketika dirilis pada 2020. Jika dibandingkan dengan FML, maka Seventeen terlihat jelas telah berhasil melewati capaian BTS.

Pasalnya, album FML diketahui telah dipesan 4,64 juta. Sementara itu, album FML akan menampilkan dua lagu utama mereka, yakni F*ck My Life dan Super. Nah, kira-kira penggemar K-Pop penasaran tidak dengan album baru Seventeen?

Seventeen merupakan grup idol Korsel yang debut pada 2015. Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu dan sebagainya. Grup pelantun Don’t Wanna Cry ini sempat masuk sebagai nominasi Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement