Kamis 04 May 2023 12:31 WIB

Anies Baswedan Tanggapi 'Prank' Komika Abdur Ditangkap

Unggahan Anies disertai foto dirinya tampak belakang tengah menonton konten Abdur.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Perbaikan, Anies Rasyid Baswedan menonton materi stand up yang dibawakan komika Abdurrahim Arsyad bertema Pahlawan Perlu Tanda Jasa 2023.
Foto: @aniesbaswedan
Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Perbaikan, Anies Rasyid Baswedan menonton materi stand up yang dibawakan komika Abdurrahim Arsyad bertema Pahlawan Perlu Tanda Jasa 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Prank 'ditangkap' antara komika Abdurrahim Arsyad dan Mamat Alkatiri masih berlanjut di lini masa Twitter selama beberapa hari belakangan. Sosok-sosok figur publik banyak yang bermunculan menanggapi candaan yang terkesan serius itu, termasuk calon presiden (capres) yang diusung Nasdem, Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengaku, menonton konten stand up dari Abdur bertajuk "Pahlawan Perlu Tanda Jasa 2023". Namun sepertinya, dia mengerti, candaan yang ramai beredar tentang ditangkapnya Abdur usai mengisi acara di panggung di suatu daerah.

Baca Juga

 

photo
Komika Abdurrahim Arsyad. - (Dok pribadi)

 

Anies pun meretweet unggahan @MamatAlkatiri yang menarasikan Abdur digiring polisi karena membawakan stand-up provokatif. Mamat juga menambahkan keterangan dalam video bahwa Abdur pernah dipenjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja.

"Padahal baru tadi siang sedang seru nonton digital download Pahlawan Perlu Tanda Jasa, kok malah dengar kabar ini. Semoga masalahnya cepat beres ya, @abdurarsyad. #KamiBersamaAbdur," kata Anies diselip emoji sedih sambil tersenyum melalui akun resmi Twitter @aniesbaswedan, seperti dikutip Republika pada Kamis (4/5/2023).

Unggahan Anies tersebut disertai foto dirinya tampak belakang tengah menonton konten Abdur "Pahlawan Perlu tanda Jasa (PPTJ)." Dalam foto tersebut, terlihat capres Anies tertawa lebar sambil duduk santai menonton menggunakan layar iPad.

Abdur kemudian meretweet cicitan Anies di @abdurarsyad. "Terima kasih untuk apresiasinya, Pak. Bapak mempunyai pengaruh yang lebih besar dari saya, semoga ide-ide di PPTJ bersambung menjadi hal-hal yang lebih baik ke depan. Sehat selalu untuk bapak sekeluarga," kata Abdur.

Warganet kemudian menanggapi dengan nada bercanda, serius bahkan merujuk ke politik. "Wih bekingan bang Abdur Capres cou, dalah cuma prank doang," kata Ozan di akun @masBUNG3.

"Bismillah @abdurarsyad jadi calon menteri pendidikan," timpal akun @AdhieKusumaa92.

Warganet juga menilai teknik marketing untuk men-download konten Abdur sangat cerdas. "Kalo udah di endorse capres gini, otomatis stonk sekali penjualan digital downloadnya," kata akun @sodikwuryanto.

"Saya sih sadarnya kalau mereka melakukan ini buat promosikan digital downloadnya si Abdur, pak Anies keren juga ikutan promosiin," kata akun @PenikmatHibura2.

 

 

 

sumber:

https://twitter.com/aniesbaswedan/status/1653760528706306048?s=20

https://twitter.com/abdurarsyad/status/1653770474894282753?s=20  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement