Sabtu 13 May 2023 20:06 WIB

Kalah 3-2 dari Indonesia, Pelatih Vietnam: Kami Kecewa

Para pemain Vietnam kebanyakan pemain muda minim pengalaman.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier
Foto: Vnexpress.net
Pelatih Vietnam Philippe Troussier

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Laga berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier menegaskan bahwa anak asuhnya telah menunjukkan potensi mereka dan dapat terus berkembang. "Vietnam memasuki pertandingan dengan tujuan menang, jadi hasil ini mengecewakan kami,” kata Troussier seusai pertandingan.

Baca Juga

Meski demikian, menurutnya  para pemain menunjukkan keberanian mereka di masa-masa sulit. “ Mereka menyamakan kedudukan melalui strategi yang diusulkan," kata pelatih Troussier.

Skuad Vietnam di ajang SEA Games adalah skuat muda, termasuk banyak pemain U20. Mereka tidak memiliki cukup keberanian dan pengalaman untuk membuat keputusan yang tepat pada saat kritis. 

Bagaimanapun, saya senang dengan para pemain. Mereka berjuang keras. Saya meminta para pemain untuk mengubah pola pikir mereka, mengambil inisiatif untuk bermain dan menyerang,'' katanya lagi.

photo
Pesepak bola timnas Indonesia Muhammad Taufany Muslihudin (kanan) mencoba melewati pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

 

sumber : Vnexpress.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement