Jumat 19 May 2023 17:40 WIB

Giring: PSI Dukung Ganjar, Tapi Masih Tunggu Jokowi

PSI masih menunggu restu Jokowi dalam memastikan calon presiden.

Rep: Co2/ Red: Teguh Firmansyah
Ketum PSI Giring Ganesha bersama keluarga kunjungi Gibran di balai kota Solo, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/alfian
Ketum PSI Giring Ganesha bersama keluarga kunjungi Gibran di balai kota Solo, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengungkapkan, meski sebelumnya PSI telah menyatakan dukungan untuk bacapres PDIP Ganjar Pranowo, namun untuk keputusan final masih menunggu restu dari presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Habis dari KPU kita sudah ngomong hal yang sama bahwa nomor satu rembuk rakyat waktu itu memang pendukung PSI mendukung mas Ganjar tapi pada dasarnya kita sampai detik ini tegak lurus bersama Jokowi," kata Giring di balai kota Solo, Jumat (19/5/2023). 

Baca Juga

Mantan vokalis band Nidji tersebut menegaskan untuk sosok yang akan di dukung di pilpres sekali lagi masih menunggu restu Jokowi. "Jadi sampai sekarang kita masih menunggu arahan dari bapak presiden gitu aja si, simpel," katanya.

Sebelumnya, PSI menyatakan ingin bergabung dengan koalisi besar, yang sebenarnya belum terbentuk. Uniknya, partai non-parlemen ini tetap mau mendukung kader PDIP, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Padahal, belum ada kabar bahwa PDIP bakal bergabung dalam koalisi besar tersebut. 

"Saat ini belum ada perubahan (dukungan). Keputusan PSI menyatakan dukungan pada Ganjar itu dasarnya adalah rembuk rakyat," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie saat konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4/2023). 

Grace mengatakan, koalisi besar belum resmi terbentuk sehingga belum menetapkan pula siapa sosok capres-cawapres yang hendak diusung. Karena itu, pihaknya tidak mau berspekulasi bahwa koalisi besar mengusung capres selain Ganjar. 

"Siapakah capres dan cawapresnya dari koalisi besar, belum ditentukan. Bahkan siapa saja yang akan bergabung, prosesnya terus berlangsung. Jadi kita nikmati dulu saja prosesnya," ujar Grace. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement