Jumat 26 May 2023 20:19 WIB

Micromine Luncurkan Fitur Baru pada Rilis 2023.5

Micromine Alastri dan Micromine Spry memperkenalkan dua fitur revolusioner.

Micromine (ilustrasi)
Foto: dokpri
Micromine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi untuk pertambangan Micromine menguatkan dedikasinya terhadap inovasi dan kepemimpinan industri dengan peluncuran Micromine 2023.5 yang dirilis pertengahan tahun ini. Micromine 2023.5 terdiri dari fitur dan peningkatan baru untuk seluruh rangkaian produk Micromine. Hal ini menegaskan komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi terkini bagi para profesional pertambangan yang mendorong produktivitas dan efisiensi.

"Menangani kebutuhan yang terus berkembang dari perusahaan pertambangan adalah kekuatan pendorong di balik fokus kami yang teguh pada inovasi. Mengikuti perkembangan teknologi dan terlibat secara aktif dengan komunitas pertambangan memastikan kami merespons umpan balik mereka dan sejalan dengan persyaratan yang selalu berubah dalam industri ini," kata Chief Strategy and Product Officer Micromine, Kiril Alampieski, dalam siaran pers, Jumat (26/5/2023). 

Micromine Alastri dan Micromine Spry memperkenalkan dua fitur revolusioner. Dengan Micromine Alastri 2023.5, pengguna dapat mengakses Modelling Angkutan Berbaterai-Elektrik satu-satunya di dunia, cara akurat untuk memodelkan skenario-skenario berbeda untuk truk berbaterai-elektrik dan armada tradisional. Sedangkan fitur Reserving Micromine Spry menggabungkan alat-alat untuk menghilangkan kebutuhan untuk beralih antar aplikasi untuk menghasilkan data cadangan yang tepat.

Menanggapi fitur-fitur baru ini, Alampieski mengatakan, kedua fitur ini adalah yang pertama di dunia untuk pertambangan. "Modelling Angkutan Berbaterai-Elektrik memungkinkan pengguna menjalankan beberapa skenario secara berdampingan dalam hitungan menit. Reserving Micromine Spry menghilangkan proses yang sering membosankan dan memakan waktu untuk beralih perangkat lunak guna memperbarui cadangan," ujarnya.

Produk andalan perusahaan, Micromine Origin, meningkatkan potensi eksplorasi dengan memberikan lebih banyak waktu kepada pengguna untuk menganalisis dan bertindak atas hasil daripada memanipulasi data. Pembaruan terbaru juga akan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan berkat peningkatan penggunaan variogram, pemodelan yang lebih baik, dan perencanaan sumur bor yang lebih efisien.

Micromine Beyond memungkinkan pemodelan skenario yang lebih cepat, validasi rencana yang ditingkatkan, dan koneksi yang lebih mulus antara desain tambang dan penjadwalan. Selain itu, pembaruan Flow Designer dan Job Scheduler Micromine Geobank memecahkan hambatan proses dan memastikan fokus selalu pada penemuan.

Solusi manajemen armada yang tidak bergantung pada OEM, Micromine Pitram, telah memperbarui modul Asset Health dan Positioning terbaiknya untuk memantau seluruh armada dengan data yang hampir real-time guna mengurangi waktu henti yang tidak terjadwal dan pengisian data manual.

Terakhir, Web Viewer Micromine Nexus dilengkapi dengan apa yang dibutuhkan oleh para pemangku kepentingan senior dan eksternal untuk membuat keputusan yang menjaga kelancaran proyek mereka. Ini memecahkan hambatan kolaborasi dengan menyediakan cara yang sederhana dan ringkas untuk menyampaikan pesan dalam model. Akibatnya, setiap pemangku kepentingan dapat memvisualisasikan dan memeriksa model seperti seorang geolog, memungkinkan kolaborasi dalam proyek eksplorasi dan pertambangan tanpa pelatihan atau perangkat lunak pemodelan.

Meringkas Rilis 2023.5,  Alampieski mengatakan, dengan terus mendorong batas teknologi, pihaknya berusaha untuk merevolusi industri ini dan memungkinkan pengguna kami mengatasi tantangan kompleks dengan mudah. "Saat kami melihat ke masa depan, kami tetap berkomitmen untuk mendengarkan para pengguna kami, menggabungkan umpan balik mereka, dan terus berinovasi untuk menyampaikan teknologi generasi berikutnya untuk pertambangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement