Ahad 04 Jun 2023 15:04 WIB

Erick Thohir Bocorkan Tim AFC U23 yang bakal Berlaga di Solo

Segenap masyarakat Kota Solo diminta menjadi tuan rumah yang baik.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan kepada pers usai mengecek Stadion Manahan Solo, Ahad (4/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan kepada pers usai mengecek Stadion Manahan Solo, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan sejumlah timnas yang berlaga di Kota Solo selama babak penyisihan kompetisi Piala Asia (AFC) U23. Hal tersebut disampaikan Erick kepada pers usai mengecek kesiapan Stadion Manahan, Sabtu (4/6/2023).

"Untuk kejuaraan AFC U23 kita sebagai tuan rumah, Timnas Turkmenistan, lalu Timnas China Taipei ada di sini," katanya.

Dijelaskan babak penyisihan akan terdiri dari 11 grup. Di mana salah satunya akan digelar di Solo. "Salah satunya di sini," ujar dia.

Menurut Menteri BUMN tersebut, ini menjadi kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang memiliki stadion berstandar internasional. "Ini artinya apa? Pertandingan-pertandingan internasional bisa dilakukan di Solo," katanya menambahkan.

Ia juga berpesan agar segenap masyarakat di Kota Solo dapat menjadi tuan rumah yang baik. Tentunya hal tersebut juga untuk menjaga citra sepakbola Indonesia yang sempat terpuruk akibat tragedi Kanjuruhan

"Tentu masyarakat Solo yang terkenal ramah tamahnya dan suporter bolanya ini bisa benar-benar mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Yang menerima, menjamu, mengawal semua pertandingan bisa berjalan dengan baik," ungkap Erick.

"Jangan sampai kepercayaan yang diberikan kepada kita baik di dalam negeri dan internasional apalagi saya memastikan AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo dan ini saya rasa perlu benar-benar dijaga. Jangan sampai sepakbola ada persepsi negatif di luar, ini yang mau kita bangun," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement