Selasa 06 Jun 2023 20:10 WIB

FK Unissula Bersiap Buka Program Pendidikan Dokter Spesialis Tahun Ini

Selain dukungan infrastruktur, dukungan SDM Unissula juga sudah siap.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
foto ilustrasi: Salah satu gedung di kampus Unissula Semarang
Foto: Unissula
foto ilustrasi: Salah satu gedung di kampus Unissula Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dalam waktu dekat bakal membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Fakultas Kedokteran (FK).

Selain dukungan infrastruktur, dukungan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh Unissula disebut juga sudah siap, hingga lembaga pendidikan tinggi Islam ini semakin mantap untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Ihwal pembukaan pendidikan dokter spesialis ini disampaikan Rektor Unissula, Prof Gunarto dalam keterangan pers terkait dengan kunjung kerja ke Universitas Prima Medan, Sumatra Utara, Selasa (6/6).

Dengan kesiapan infrastruktur dan SDM tersebut, jelas rektor, FK Unissula setidaknya sudah siap untuk membuka program pendidikan dokter Spesialis Mata dan program pendidikan dokter Spesialis Penyakit Dalam.

 

Oleh karena itu, jelasnya, kunjungan kerja ke Universitas Prima Medan ini menjadi penting untuk belajar sekaligus untuk bertukar pengalaman dalam rangka mewujudkan PPDS FK Unissula.

Karena salah satu poin penting yang dikerjasamakan adalah pemantapan rencana pendirian PPDS di FK Unissula. Selain penguatan Tridarma Perguruan Tinggi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kami juga ingin belajar pengalaman dalam membuka program dikter spesialis,” tegas Gunarto, didampingi Wakil Rektor I, Dr Andre Sugiyono, Dekan Kedokteran Dr Setyo Trisnadi, serta tim pendirian Program Pendidikan Dokter Spesialis FK Unissula.

Kunjungan rombongan Rektor Unissula ke Universitas Prima Medan ini disambut hangat oleh jajaran pimpinan perguruan tinggi setempat. Salah satunya Wakil Rektor IV Universitas Prima Medan, dr Ali Nafiah Nasution.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor IV Universitas Prima Medan menegaskan terbuka bagi Unissula untuk sharing pengalaman dalam mendirikan prodi spesialis.

“Kami terbuka dan siap berbagi pengalaman perihal pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis bersama dengan Unissula, selain juga mempekuat kerja sama Tridarma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement