Rabu 14 Jun 2023 11:04 WIB

Persis Agendakan Jamu Persebaya Akhir Juni Mendatang

Beberapa kali bos Persebaya Azrul Ananda berkunjung ke Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo diagendakan bakal menjamu klub Persebaya Surabaya di akhir bulan Juni mendatang untuk laga uji coba sebelum dimulainya Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona. "Iya, (lawan Persebaya)," kata Bryan, Rabu (14/6/2023). 

Disinggung soal jadwal liga 1, pihaknya hingga kini masih menunggu kabar dari PT LIB selaku penyelenggara resmi kompetisi. "Kalau draf sudah ada tapi mungkin untuk jadwal resminya kita nunggu LIB (Liga Indonesia Baru-Red). Saya takutnya yang bersurat kemarin belum jadwal resmi," katanya. 

Menilik ke belakang, Persis Solo memang dekat dengan klub Persebaya Surabaya. Bahkan tercatat beberapa kali bos Persebaya Azrul Ananda berkunjung ke Solo. 

Di sisi lain, sebelum melawan Persebaya Surabaya, Persis diagendakan melawan tim papan atas K1, Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/6/2023) pukul 19.00 WIB. Jeonbuk adalah klub yang terbilang mentereng dengan sembilan gelar liga dan dua gelar Liga Champions Asia.

"Ada aktivasi seperti coaching clinic dan ada beberapa masukan dari mas Gibran terkait keterlibatan Jeonbuk di beberapa tempat di Solo. Agar lebih ramai," kata Bryan.

"Kita juga ingin mengenalkan budaya dan objek wisata di sini. Jadi sama-sama bisa bersinergi," katanya menambahkan.  

Jeonbuk akan datang pada 15 Juni. Rencananya pada 16 Juni, mereka akan diajak jalan-jalan ke Taman Pracima Tuin di Puro Mangkunegaran Solo berlanjut melaksanakan official training sebelum ekshibisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement