Senin 26 Jun 2023 21:35 WIB

BPJS Kesehatan Cabang Soreang Pantau Pelayanan Peserta JKN di Rumah Sakit

BPJS Kesehatan Cabang Soreang memperhatikan mutu layanan peserta JKN.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pelayanan di kantor BPJS Kesehatan.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Pelayanan di kantor BPJS Kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BPJS Kesehatan Cabang Soreang menyatakan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Termasuk memastikan pelayanan peserta JKN di fasilitas kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Agus Ramlan Hidayat, mengatakan, pihaknya berupaya memastikan layanan untuk semua peserta JKN dapat mudah diakses, cepat, dan setara.

Baca Juga

“Kami sangat memperhatikan mutu layanan kami. Makanya, di setiap rumah sakit yang kerja sama dengan kami, selalu ada petugas dari rumah sakit dan BPJS Kesehatan yang siap menerima pengaduan dan keluhan,” kata Agus, saat kegiatan Media Gathering 2023 di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Agus mengatakan, cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah mencapai sekitar 97 persen atau 3,5 juta jiwa. Menurut dia, pihaknya terus berupaya agar semua peserta JKN mendapatkan pelayanan lebih baik.

Terkait hal itu, menurut Agus, BPJS Kesehatan menampung aspirasi atau masukan dari berbagai pihak. Misalnya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Ia mengatakan, pihaknya juga berupaya mengakomodasi aspirasi dari kalangan buruh atau pekerja yang disampaikan saat momen peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

“Para buruh ingin perbaikan layanan JKN. Saya sampaikan apa yang diinginkan buruh saat ini sedang berproses,” ujar Agus.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement