Kamis 20 Jul 2023 13:21 WIB

Gawang Arema FC Kini Dijaga Anak Mantan Kiper Chelsea dan Australia

Julian Schwarzer Garcia berpaspor Filipina.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah
Arema FC resmi mengontrak kiper asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia.
Foto: Dok Arema FC
Arema FC resmi mengontrak kiper asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Slot asing ASEAN Arema FC untuk BRI Liga 1 2023-2024 dipastikan terpenuhi. Hal ini setelah tim Singo Edan mengontrak kiper asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia. Dia adalah anak mantan kiper Chelsea serta Australia Mark Schwarzer, tapi memegang paspor Filipina.

Kedatangan Julian Schwarzer melengkapi komposisi pemain asing Arema. Liga mengizinkan klub memiliki lima pemain asing plus 1 dari Asia Tenggara. Singo Edan sebelumnya sudah memiliki Diarra Ichaka, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, Ariel Lucero, dan Gustavo Almeida.

Baca Juga

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyatakan, Julian Schwarzer diresmikan oleh Arema FC pada Kamis (20/7/2023). "Semoga Julian mampu mengangkat prestasi Arema FC ke depan," ujarnya di Kota Malang. 

Menurut dia, masuknya Julian Schwarzer Garcia sekaligus menjadi bukti keseriusan Arema FC untuk mengejar prestasi pada musim ini. Sebab, dia tidak menampik pada awal musim manajemen menyoroti pencapaian tim yang kurang maksimal. Kedatangan Julian sekaligus bukti dan upaya kalau Arema FC serius untuk berprestasi di kompetisi Liga 1.

Julian Schwarzer Garcia saat ini sudah berada di Bali bersama tim Arema FC. Hal ini besar kemungkinan kiper timnas Filipina ini akan turun saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (21/7/2023). 

Sebagai informasi, masuknya Julian Schwarzer Garcia menambah deretan kiper Arema FC. Sebelumnya, Arema FC memiliki Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio dan Dicky Agung Setiawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement