Ahad 23 Jul 2023 12:17 WIB

Erick Thohir: Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 Digelar di Kota Solo

Kota Solo adalah tempat bersejarah lantaran menjadi venue PON pertama Indonesia.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyapa warga Kota Solo yang berolahraga di seputar GOR Sriwedari, Ahad (23/7/2023).
Foto: Dok.Republika
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyapa warga Kota Solo yang berolahraga di seputar GOR Sriwedari, Ahad (23/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 akan dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final," kata Erick saat hadir di acara seleksi timnas U-17 yang diikuti oleh 276 pemain muda di Stadion Sriwedari, Solo, Ahad (23/7/2023).

Baca Juga

Pihaknya juga sempat menyinggung bahwa Kota Solo adalah tempat bersejarah lantaran menjadi venue PON pertama Indonesia.

"Karena itu saya sampaikan tadi ini kota bersejarah, PON pertama ada di sini, siapa tahu sepak bolanya juga bersejarah," katanya.

Kendati demikian, Erick juga berpesan agar tidak menempatkan seluruh beban ke pundak yang akan menjadi timnas U-17 tersebut. Namun, pihaknya memberi kesempatan agar para pemain tersebut bisa mengeluarkan kemampuannya dan membuktikan kemampuannya seperti pada SEA Games cabang sepakbola beberapa waktu lalu. 

"Tentu beban ini jangan diberatkan, biarkan pemain yang mengeluarkan seluruh kemampuannya seperti kemarin tim SEA Games mereka yang mau dan mereka yang membuktikan," katanya. 

Erick yakin bahwa jika anak muda diberikan kesempatan pasti dapat mengukir prestasi. "Anak muda Indonesia kalau dibimbing dan diberi kesempatan dan mereka akan bangkit insya Allah akan jalan," katanya. 

Di sisi lain, ketika disinggung soal opening dan closing, Erick mengatakan pihaknya belum bisa membocorkan. "Tunggu, seleksi dulu jangan dibuka dulu kalau semifinal final memang sudah diputuskan. (Closing?) Saya belum bisa berbicara soal closing dan opening dulu," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement