Ahad 30 Jul 2023 07:11 WIB

Dewa 19 Tampil Bareng Mahalini, Ahmad Dhani: Duet Perdana di Konser

Konser Dewa 19 di Stadion Manahan ini juga menggandeng musisi legendaris dunia.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana konser Dewa 19 di Stadion Manahan Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Suasana konser Dewa 19 di Stadion Manahan Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mahalini jadi salah satu penyanyi yang dadakan ikut bernyanyi dengan grup band Dewa 19 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/7/2023). 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu personel Dewa 19 Ahmad Dhani saat akan membawakan lagu berjudul Sumpah I Love You di atas panggung.

"Selamat malam Solo, jangan lupa kami mengucapkan terima kasih untuk Klaten, Yogya, Madiun, Magetan ada?" katanya, Sabtu (29/7/2023).

"Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Surabaya Bali, wow luar biasa. ini kami mempersembahkan lagu yang terus terang saya belum latihan dengan anak ini," katanya menambahkan.

Dhani juga mengungkapkan ini adalah pertama kalinya dirinya tampil dengan Mahalini di sebuah konser. "Belum pernah latihan kita, manggung pertama kali kita, belum pernah latihan, kita panggil Mahalini," katanya.

Setelah itu, mereka kembali menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Cinta Mati. Dhani sempat menyinggung bahwa lagu tersebut lahir ketika Mahalini masih kecil.

"Berikut ini lagu yang sudah lama. Lahiran lagu ada, pas kamu umur tiga tahun," ujar dia.

Mahalini pun sempat menimpali ia sempat membawakan lagu itu ketika audisi Indonesian idol. "Tapi aku pernah bawain lagu ini pas Idol. Waktu itu jurinya bukan (Ahmad Dhani) tapi tadi juri ya ada di belakang, Om Ari Lasso," katanya menimpali.

Lagu terakahir duet mereka adalah Sedang Ingin Bercinta. "Balik atau nyanyi lagi? Mana lahiran dua ribu yang sempurna?" kata Dhani menyambut penonton.

Sebagai informasi, Dewa 19 akan memulai rangkaian konser bertajuk Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023. Kota pertama yakni Kota Solo yang akan digelar pada 29 Juli 2023 di Stadion Manahan Solo.

Konser Dewa 19 ini menggandeng sejumlah musisi legendaris dunia seperti Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Ron 'Bumblefoot' Thal.

Selain itu, Dewa 19 juga menampilkan Ari Lasso, Ello, Virzha, dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros. Dalam konser tersebut, mereka berkolaborasi dengan penyanyi Shandy Sondoro dan Mahalini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement