Senin 07 Aug 2023 05:49 WIB

Relawan: Prabowo Sosok Pemimpin yang Bisa Rangkul Semua Kalangan

Capres Prabowo bisa merangkul partai nonparlemen untuk diajak bergabung.

Menhan Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Jumat (14/7/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menhan Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Relawan Prabowo Surabaya, Bagiyon MA mengatakan, calon presiden (capres) Partai Gerindra tersebut merupakan sosok yang berdaulat dan juga kokoh. Dia menilai, Prabowo adalah salah satu menteri yang mempunyai prestasi luar biasa di Kabinet Indonesia Maju.

"Secara umum Pak Prabowo sudah kita ketahui sebagai capres yang juga ketua umum partai, yang kedua beliau di dalam kabinet adalah mempunyai prestasi yang luar biasa menjadi Menhan," kata Bagiyon dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (6/8/2023).

Dia menganggap, menteri pertahanan tersebut adalah sosok pemimpin ideal bagi Indonesia di masa depan. "Ketiga beliau bisa merangkul semua koalisi partai yang ada di seluruh Indonesia bahkan partai nonparlemen pun beliau ajak untuk bergabung," ujar Bagiyon

Dia menyebut, Prabowo merupakan sosok capres yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat. Baik dari partai politik maupun dari kalangan akar rumput hingga, para milenial atau para pemilh muda. Hal itu terekam dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023.

Prabowo berhasil mendapatkan dukungan dari kalangan akar rumput yakni seperti kalangan petani, peternak dan nelayan dengan total dukungan sebesar 44,9 persen. Kemudian, Prabowo juga mendapatkan dukungan suara dari para pengusaha hingga wiraswasta dengan jumlah suara sebesar 37,8 persen. Dia juga mendapatkan dukungan dari pemilih yang masih ada di bangku sekolah sebesar 55,6 persen suara.

Bagiyon pun mengutip pesan yang telah digariskan oleh mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang berkata ini adalah waktunya Prabowo menjadi Presiden. "Mudah-mudahan 2024 ini sesuai dengan pesan daripada Pak Gus Dur, ini adalah waktunya Pak Prabowo untuk jadi Presiden," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement