Kamis 10 Aug 2023 10:29 WIB

Momen Prabowo Hadiri Acara Harvetnas di UNS, Datang Semobil Bareng Gibran

Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Menhan Prabowo nampak didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di acara Harvetnas di UNS Solo, Kamis (10/8/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Menhan Prabowo nampak didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di acara Harvetnas di UNS Solo, Kamis (10/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tampak menghadiri Hari Veteran Nasional (Harvetnas) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di UNS Solo, Kamis (10/8/2023).

Pantauan Republika, Prabowo datang semobil dengan Gibran. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan mobil Alphard berwarna putih berpelat merah dengan nopol 1-00.

Prabowo tampak mengenakan pakaian formal berjas abu-abu, berdasi merah, dan berpeci hitam. Sedangkan Gibran mengenakan batik berwarna cokelat dan celana hitam.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan pihaknya ditugaskan untuk mengawal Prabowo pada agenda yang digelar di UNS, Kamis (10/8/2023) hari ini.

"Beliau (Prabowo) yang punya porsi, kalau saya nggak diminta untuk calling (Gibran) ya saya gak berani minta calling. Jadi mungkin dari beliau langsung kontak sendiri yang kontak langsung. Itu mungkin ada atau tidak saya tidak tahu. Atau apakah agendanya setelah UNS atau gimana saya ngak tahu yang jelas kami mengawal ke UNS saja," katanya.

Sementara itu, Gibran mengungkapkan kedatangan Prabowo di Solo untuk menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional yang bakal digelar di UNS Solo. Ia juga mengatakan akan mendampingi sosok yang sekaligus bacapres Gerindra tersebut.

"Ke UNS, peringatan hari veteran. Ya mendampingi, siapapun tamunya saya dampingi," katanya ketika ditemui di Solo Safari, Rabu (9/8/2023).

Disinggung soal seringnya Prabowo berkunjung ke Solo, Gibran mengatakan lantaran agenda tersebut dilangsungkan di sini.

"Karena acaranya di Solo, la piye? Opo tak pindah piye acara e," katanya.

Saat ditanya apakah dirinya mempunyai agenda tersendiri dengan Prabowo, Gibran mengaku tidak ada. "Gak ada (sarapan bareng?) Gak ada," katanya.

Seperti diketahui, Prabowo tiba di Solo pada Rabu (9/8/203) sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan malamnya ia bertemu dengan sejumlah relawan Bolone Mase.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement