Selasa 19 Sep 2023 07:16 WIB

Sayembara Desain Logo GIK UGM Berhadiah Rp 30 Juta

Logo GIK diharapkan bisa mencerminkan energi kebersamaan,

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
 Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Gadjah Mada sekaligus Mensesneg RI Prof Pratikno meninjau proses pembangunan gedung Gelanggang Inovasi dan Kreasi (GIK) di kawasan Boulevard Kampus UGM, Selasa (22/8/2023).
Foto: Humas UGM
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Gadjah Mada sekaligus Mensesneg RI Prof Pratikno meninjau proses pembangunan gedung Gelanggang Inovasi dan Kreasi (GIK) di kawasan Boulevard Kampus UGM, Selasa (22/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Gelanggang Inovasi & Kreativitas Universitas Gadjah Mada (GIK UGM) dijadwalkan akan diresmikan pada Februari 2024 mendatang. Direktur Artistik GIK.Garin Nugroho mengatakan sebagai sebuah creative hub terbesar di Indonesia, GIK ingin melibatkan publik dalam pembuatan desain logo dengan membuka kesempatan bagi para desainer di seluruh Indonesia untuk mengikuti Sayembara Desain Logo GIK. Desain logo tersebut diharap mampu mencerminkan 5 (lima) value GIK yaitu : Imperience (immersive experience), Kolaborasi, Edukasi, Inspiratif, dan Multidisiplin. 

"Logo GIK diharapkan mampu menjadi representasi GIK sebagai ruang publik, tidak hanya sebatas secara fisik semata, namun juga merepresentasikan ekosistem seni, sains, estetika, teknologi dan humaniora. Harapannya, dengan melihat logo tersebut maka kita bisa dibawa pada ruang publik masa kini dengan gambaran masa depan yang penuh inspirasi, kreativitas dan inovasi,” kata Garin dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9/2023).
 
Selain itu, logo GIK diharapkan bisa mencerminkan energi kebersamaan, seperti salah satu value GIK itu sendiri yaitu kolaborasi. GIK adalah wadah untuk berjejaring antar warga negara, berbagai profesi, institusi pendidikan, industri kreatif, hingga pemerintahan. 
 
Sayembara tersebut menghadirkan sejumlah dewan juri seperti Rektor UGM Ova Emilia, Direktur Artistik GIK Garin Nugroho Riyanto, Manajer GIK Seno Andhikawanto, Arsitek Gregorius Supie Yolodi, Co-Founder SLAB Design Studio Aryo Pamungkas, serta Perupa & Desainer Sirin Farid Stevy. 
 
Pendaftaran sayembara desain logo dibuka dari 15 September s.d 1 November 2023. Terbuka untuk umum (WNI), peserta perorangan, dan tidak dipungut biaya. 
 
Pemenang utama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta, sertifikat, dan kontrak untuk pembuatan collateral design GIK. Sedangkan 10 nominator akan mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 juta dan sertifikat. Untuk info lebih lengkap dan link pendaftaran bisa membuka website https://gik.ugm.ac.id/ dan ikuti kabar paling aktual melalui akun instagram resmi GIK @gik.ugm. 
 
Untuk diketahui GIK merupakan super creative hub yang berada di Universitas Gadjah Mada. GIK UGM dibangun pada tahun 2022, dan berdiri di lahan seluas 48.760 meter persegi. GIK dirancang untuk memenuhi seluruh kegiatan dan fungsi super creative hub dalam satu arena. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement