Ahad 24 Sep 2023 08:11 WIB

Hindari Pengendara Motor, Truk Banting Setir Tabrak Dua Mobil di Bantul

Dalam kecelakaan tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Imogiri Timur, Bantul, DIY.
Foto: Dokumen
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Imogiri Timur, Bantul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Akibat pengendara sepeda motor yang menggunakan ponsel di jalan raya, tiga kendaraan roda empat mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri Timur Km 8.5, Dusun Jati, Desa Wonokromo, Pleret, Kabupaten Bantul, DIY. Kecelakaan ini sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Imogiri Timur.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara truk Mitsubishi dengan mobil pikap Suzuki Carry dan mobil Toyota Cayla pukul 12.15 WIB. Beruntung, insiden yang terjadi pada Sabtu (23/9/2023) ini  tidak menimbulkan korban jiwa.

Kecelakaan lalu lintas berawal pada saat truk Mitsubishi dengan nomor polisi AB 8890 BE  berjalan melaju dari arah selatan ke utara arah dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, truk Mitsubishi dengan nomor polisi AB 8890 BE menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya yang ada di depannya.

"Pengemudi sepeda motor berkendara sambil menggunakan HP, sehingga pengemudi truk Mitsubishi bingung dan membelokkan setir pengemudi," ujar Iptu Jeffry, Sabtu (23/9/2023).

Di saat bersamaan dari arah utara melaju mobil pick up Suzuki Carry B 9312 KUA, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Pengemudi truk hilang kendali dan menabrak tiang kabel internet hingga truk roboh dan mengenai mobil Toyota Cayla nopol AB 1245 RJ yang sedang terparkir.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak terdapat korban jiwa. Dua orang pengemudi dan dua orang penumpang baik mobil pick up Suzuki Carry dan truk Mitsubishi hanya mengalami luka-luka ringan.

"Ketiga korban mengalami luka-luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Pleret, sedangkan penumpang mobil pick up mengalami lecet dan sobek pada kaki dan dijahit dikaki," ujar Iptu Jeffry.

Akibat kecelakaan ini, truk Mitsubishi dan mobil pick up Suzuki Carry mengalami kerusakan pada bodi depan dan kaca depan pecah. Adapun mobil Toyota Cayla mengalami lecet pada bagian samping kanan dan pintu depan kanan tidak bisa dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement