Selasa 26 Sep 2023 07:25 WIB

MU Siapkan Dana Besar untuk Serge Gnabry 

Real Madrid diketahui tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dikabarkan siap untuk mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain timnas Jerman, Serge Gnabry. The Reds Devils kekurangan pemain sayap saat ini setelah Jadon Sancho baru-baru ini dibuang dari tim utama setelah bertengkar dengan Erik ten Hag. Sedangkan Antony diberi cuti untuk mengatasi sejumlah tuduhan kekerasan terhadap wanita.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Football 365, MU ingin menjajaki kesepakatan potensial untuk membawa penyerang Bayern Munchen tersebut kembali ke Liga Primer setelah sempat dipinjamkan ke Arsenal dan West Brom. Real Madrid juga diketahui tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu dengan laporan tersebut dan mengeklaim bahwa membawa Gnabry ke Santiago Bernabeu merupakan salah satu keinginan terbesar presiden klub Florentino Perez.

Baca Juga

Terlepas dari masalah keuangan baru-baru ini, MU dikatakan bersedia membayar lebih dari yang seharusnya untuknya dan tidak memiliki masalah menghambur-hamburkan uang dalam jumlah besar untuk memperkuat skuad Ten Hag. Pada bulan Juli, Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA mendenda Man Utd sebesar 256,744 poundsterling atas defisit keuangan yang membuat Setan Merah melakukan belanja dengan hati-hati di musim panas.

Namun, jika mereka tetap berada di zona hijau pada akhir tahun, mereka akan memiliki lebih banyak ruang untuk bernapas selama bursa transfer Januari. United dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 816 miliar untuk Gnabry, yang bernilai kurang lebih sama. Gnabry baru-baru ini memperpanjang kontraknya di Allianz Arena hingga 2026, namun United berharap dapat memperpendek masa tinggalnya.

Menuju jendela transfer musim panas lalu, Gnabry menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya. MU termasuk di antara daftar panjang tim termasuk Chelsea, Manchester City, dan Arsenal yang telah menanyakan tentang dirinya.

Namun, dia kemudian menandatangani kesepakatan baru dengan Bayern pada bulan Juli dan mengakhiri spekulasi tersebut. Namun tampaknya United tidak akan menyerah begitu saja meskipun Gnabry bersikeras bahwa dia berkomitmen untuk bermain untuk raksasa Bavaria.

"Saya banyak memikirkan apa yang saya inginkan sebagai seorang pemain untuk beberapa tahun ke depan dan sampai pada kesimpulan: Saya ingin bertahan di Bayern, memenangkan segalanya di sini lagi dan merasakan sesuatu, terutama Liga Champions lagi," kata Gnabri setelah menandatangani kontraknya kepada media klub Bayern. 

"Merayakan gelar, tetapi kali ini dengan para penggemar kami. Ini adalah sesuatu yang istimewa karena saya bisa bermain di sini bersama teman-teman saya di level tertinggi. Saya tentu tidak akan mengalami hal tersebut di klub lain. Saya ingin merasakan momen-momen hebat di sini lagi dan bukan di tempat lain. Rasa lapar untuk meraih gelar-gelar besar tidak akan pernah hilang," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement