Ahad 08 Oct 2023 11:29 WIB

Erick Thohir Temui PM dan Raja Malaysia, Bahas Apa?

Erick mendengarkan banyak cerita dan pengalaman Anwar dalam memimpin Malaysia.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Fernan Rahadi
Erick Thohir
Foto: Republika/Thoudy Badai
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan sejumlah tokoh penting Malaysia. Hal ini ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram, @erickthohir pada Sabtu (7/10/2023).

"Alhamdulillah sore ini mendapat kesempatan dijamu oleh Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di kediamannya," ucap pria yang disebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat tersebut. 

Baca Juga

Dalam pertemuan sekitar dua jam tersebut, Erick mendengarkan banyak cerita dan pengalaman Anwar dalam memimpin Malaysia. Erick berharap dapat memiliki kesempatan berdiskusi berikutnya dengan Anwar di masa yang akan datang. 

"Selama kurang lebih dua jam, saya belajar dari pemikiran-pemikiran beliau sebagai tokoh yang memiliki pengaruh dalam landscape demokrasi di Asia Tenggara," lanjut Erick. 

 

Selain dengan Anwar, Erick pun diterima dengan hangat oleh Seri Paduka Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara Malaysia. Dalam kesempatan tersebut, Erick membahas soal potensi kerja sama Indonesia dan Malaysia dalam memajukan sepak bola Asia Tenggara. 

"Dalam kesempatan ini, sahabat baik saya, Menteri Perdagangan Datuk Sri utama Tengku Zahrul Aziz juga turut mendampingi kami banyak berdiskusi tentang potensi kolaborasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara untuk meningkatkan industri sepak bola dan tim nasionalnya," kata Erick. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement