Rabu 11 Oct 2023 10:56 WIB

Hari Ini Cuaca di DIY Diperkirakan Capai 33 Derajat Celsius 

BMKG memprediksi kondisi cuaca di DIY cerah berawan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Tugu Yogyakarta. BMKG memprediksi bahwa suhu udara di DIY pada Rabu (11/10/2023) ini mencapai 33 derajat Celsius.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tugu Yogyakarta. BMKG memprediksi bahwa suhu udara di DIY pada Rabu (11/10/2023) ini mencapai 33 derajat Celsius.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Cuaca panas diperkirakan akan masih berlanjut di Indonesia, termasuk DIY. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi bahwa suhu udara di DIY pada Rabu (11/10/2023) ini mencapai 33 derajat Celsius. 

"Suhu udara di DIY diperkirakan 21-33 derajat Celsius," kata BMKG Stamet YIA. 

Pada 11 Oktober ini, BMKG memprediksi bahwa kondisi cuaca di DIY cerah berawan. Kondisi ini akan terjadi pada siang hingga sore hari nanti. "Malam harinya berawan," ujar BMKG Stamet YIA. 

Untuk itu, BMKG pun mengingatkan masyarakat agar mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Hal ini dapat dilakukan dengan tidak menimbulkan sumber-sumber api yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Waspada potensi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Yogyakarta," kata BMKG Stamet YIA. 

Lebih lanjut, BMKG juga menyebutkan arah angin bergerak dari timur ke selatan dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. BMKG Stamet YIA memperkirakan hari ini tidak berpotensi terjadinya gelombang tinggi di perairan selatan DIY.

Pasalnya, diperkirakan tinggi gelombang di DIY tidak lebih dari 2,5 meter. "Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25–2,5 meter atau masuk kategori sedang," jelas BMKG Stamet YIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement