Kamis 19 Oct 2023 03:24 WIB

Pria tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Aliran Bengawan Solo, Ini Ciri-Cirinya

Saat ini mayat korban berada di RSUD Sragen.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Evakuasi mayat pria tanpa identitas di aliran sungai Bengawan Solo di wilayah Sragen.
Foto: Dokumen
Evakuasi mayat pria tanpa identitas di aliran sungai Bengawan Solo di wilayah Sragen.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Seorang pria yang identitasnya belum jelas ditemukan tewas di aliran Sungai Bengawan Solo daerah Kembangan, Sidodadi, Masaran, Sragen, Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut laporan polisi yang diterima, kejadian tersebut bermula dari keterangan saksi atas nama Sukarman (64 tahun) yang menerima informasi ada sesuatu yang diduga mayat mengambang di lokasi kejadian  

"Saksi mendapatkan informasi dari pengguna jalan yang melintas Jembatan Sidokerto telah melihat dan mendapati ada sesuatu yang mengambang tersangkut di pinggiran aliran sungai Bengawan Solo. Diduga sesuatu yang mengambang tersebut adalah mayat/jenazah manusia," kata Kapolsek Masaran, AKP Joko Widodo, Rabu (18/10/2023).

Setelah itu, saksi bersama temannya mengecek apakah itu mayat atau bukan. Namun, setelah dicek ternyata benar itu adalah mayat yang tersangkut di pinggir aliran sungai.

 

"Saksi kemudian melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa agar kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Masaran," lanjutnya.

Setelah menerima laporan, pihak Polsek Masaran pun menuju lokasi kejadian. Pihaknya pun berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk mengevakuasi mayat korban.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan awal oleh anggota Polsek Masaran dan tim dari Puskesmas Masaran bahwa mayat tersebut adalah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dan mengenakan celana pendek serta kaos warna gelap bertuliskan 'Istiqomah di jalan dakwah'," kata dia.

Pihaknya mengatakan untuk saat ini mayat korban berada di RSUD Sragen. Pasalnya perlu dilakukan identifikasi dan pemeriksaan lanjutan terkait mayat tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement