Selasa 24 Oct 2023 07:17 WIB

Dianggap Perhatian Terhadap Teknologi, Prabowo Didukung Alumni ITS

Glenny tak kaget Prabowo mendapat dukungan dari alumni ITS.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers usai Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers usai Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua acara deklarasi, Harsusanto menjelaskan, salah satu alasan melabuhkan dukungan ke Prabowo adalah karena yang bersangkutan memiliki perhatian terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Beliau ini sangat concern pada masalah edukasi atau pendidikan ya. Beliau juga sangat concern pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini semua yang kita orang-orang insinyur ini yang kita merasa harus dukung," ujarnya.

Baca Juga

Kader Gerindra yang sekaligus alumni ITS, Bambang Haryo Soekartono mengatakan, lulusan-lulusan ITS memiliki harapan yang selaras dengan Prabowo. Di mana selama ini Prabowo fokus pada produk dalam negeri. Ia mencontohkan kebijakan agar Alutsista dibuat di industri dalam negeri seperti Pindad, IPTN, dan PT PAL. 

"Juga Pak Prabowo beberapa kali hadir di ITS ini bukti beliau sangat concern dengan teknologi. Kita harus maju dan bisa berdaulat dalam negeri sendiri," kata Bambang.

 

Mayjen (Purn) Glenny Kairupan, asisten Prabowo Subianto yang hadir dalam acara mengaku tak kaget Prabowo mendapat dukungan dari alumni ITS. Sebab sejak lama, Prabowo sudah dekat dengan ITS. Ia pun menyambut baik dukungan tersebut.

"Kami anggap mereka ini relawan-relawan Pak Prabowo dan kami hadir di sini untuk menerima deklarasi mereka terhadap Pak Prabowo sebagai presiden. Ini sebagai suatu semangat bagi kita juga," kata Glenny.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement