Senin 06 Nov 2023 12:07 WIB

Kapten Newcastle Kecam Jorginho, Ada Apa? 

Menurut Lascelles sikap yang dilakukan Jorginho semestinya tidak dilakukan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Fernan Rahadi
Pemain  Arsenal Jorginho melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal, Sabtu (25/2/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Arsenal Jorginho melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Kapten Newcastle United Jamaal Lascelles mengecam Jorginho seusai kekalahan Arsenal atas Newcatle dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Seusai pertandingan Jorginho menolak berjabat tangan saat peluit akhir dibunyikan.

Menurut Lascelles sikap yang dilakukan Jorginho semestinya tidak dilakukan. Sebagai seorang pemain profesional, apa pun yang terjadi di lapangan seharusnya harus tetap menunjukkan sportivitas. "Anda harus menunjukkan sportivitas dan berjabat tangan," ujarnya dilansir dari Tribal Football, Senin (6/11/2023).

Ia menjelaskan, ketika peluit akhir dibunyikan, Lascelles menghampiri Jorginho. Namun, dia menolak berjabat tangan. Sikap tersebut, kata Lascelles, sempat membuatnya marah.

Lascelles mengatakan, sebagai kapten tidak akan pernah menolak berjabat tangan kapten lawan usai pertandingan apa pun hasilnya. Menurut dia, sikap tersebut merupakan bentuk sportivitas.

 

"Dia tidak melakukan itu, jadi saya sangat senang kami mengalahkan mereka. Pemain seperti itu, menurut saya tidak bisa diterima," kata Lascelles.

Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut sangat mengecewakan para pemain The Gunners karena tidak bisa menempel ketat pemimpin klasemen Manchester City. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement