Ahad 12 Nov 2023 14:42 WIB

Netflix Luncurkan Teaser Anime Terminator

Serial delapan episode ini akan disutradarai oleh Masashi Kudo.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fernan Rahadi
Arnold Schwarzenegger dalam adegan di Terminator 3
Foto: WARNER BROTHERS
Arnold Schwarzenegger dalam adegan di Terminator 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix bekerja sama dengan perusahaan studio dan produksi anime Jepang, Production I.G untuk merilis anime Terminator. Teaser debut untuk anime tersebut ditampilkan di acara Geeked Week Netflix.

Bagi yang belum tahu, studio animasi Production I.G telah mengerjakan beberapa anime paling ikonik yang pernah ada, mulai dari film Ghost in the Shell  hingga rilis terbaru seperti antologi Star Wars Visions.

Untuk Terminator dan merupakan versi animasi pertama dari franchise tersebut, serial delapan episode ini akan disutradarai oleh Masashi Kudo. Dia terkenal karena mengerjakan franchise Bleach dengan Mattson Tomlin (Project Power dan Mother/Android) berperan sebagai penulis dan showrunner. 

Adapun timeline Terminator dan premisnya, dilansir The Verge, Ahad (12/11/2023):

 

2022: Perang di masa depan telah berkecamuk selama beberapa dekade antara segelintir manusia yang selamat dan pasukan mesin yang tak ada habisnya. 

1997: Kecerdasan buatan (AI) yang dikenal sebagai Skynet memperoleh kesadaran diri dan memulai perang melawan kemanusiaan. Terjebak di antara masa depan dan masa lalu adalah seorang prajurit yang dikirim kembali ke masa lalu untuk mengubah nasib umat manusia.

Dia tiba pada tahun 1997 untuk melindungi seorang ilmuwan bernama Malcolm Lee yang berupaya meluncurkan sistem AI baru untuk bersaing dengan serangan Skynet. Saat Malcolm menavigasi kompleksitas moral ciptaannya, dia diburu oleh seorang pembunuh yang tak henti-hentinya dari masa depan yang selamanya mengubah nasib ketiga anaknya.

Anime Terminator saat ini belum memiliki tanggal tayang perdana. Namun ini adalah bagian dari peningkatan besar adaptasi animasi dari Netflix yang mencakup Cyberpunk Edgerunners, Skull Island, dan serial Tomb Raider yang akan datang. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement