Selasa 12 Dec 2023 12:52 WIB

Rose BLACKPINK Masuk Daftar Solois KPop dengan Single Terlaris di Cina

Penjualan digital album Rose mencapai sekitar 1,82 juta.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Rose Blackpink
Foto: EPA
Rose Blackpink

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop, BLACKPINK, memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya grup, popularitas setiap personelnya juga cukup besar di beberapa negara.

Dilansir dari laman Allkpop pada Selasa (12/12/2023), Rosé BLACKPINK berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu artis solo paling penting di Korea Selatan. Bahkan, dia telah mencapai tonggak sejarah baru dalam hal penjualan album di Cina.

Untuk diketahui, Cina termasuk salah satu arena paling menantang bagi artis Korea Selatan. Hal ini karena kebijakan dan logistik negara tersebut sangat ketat.

Secara khusus, baru saja dilaporkan bahwa album solo Rose yang berjudul R saat ini menjadi single digital terlaris berdasarkan Kpop Solo Act di Cina pada dekade ini. Penjualan digital album tersebut mencapai sekitar 1,82 juta.

Tidak hanya itu, sebagai anggota BLACKPINK, ia juga mencetak sejarah dengan How You Like That. Karya tersebut saat ini tetap menjadi single digital terlaris pada dekade ini berdasarkan kategori K-pop Act di Cina.

Single ini meraih lebih dari 3,09 juta penjualan digital. Pada saat yang sama, BLACKPINK juga semakin memantapkan status mereka sebagai pionir penjualan global di kalangan artis Korea.

Hal ini karena grup tersebut telah mengklaim delapan dari sembilan single perempuan K-Pop terlaris di Cina pada dekade ini. Raihan ini juga mencakup seluruh anggota grup sebagai solois.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement