Senin 22 Jan 2024 08:53 WIB

Seorang Warga Bantul Meninggal Tersengat Listrik

Saat itu, cuaca dalam keadaan gerimis dan korban terpeleset.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Tersengat listrik
Foto: pixabay
Ilustrasi Tersengat listrik

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Seorang warga Dusun Miri, Gadingsari, Sanden, Kabupaten Bantul, bernama Suparman (40 tahun) meninggal dunia akibat tersengat listrik. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Ahad (21/1/2024) kemarin.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban mulai bekerja di pekarangan milik salah satu warga di Dusun Semampir, Panjangrejo, Pundong, Kabupaten Bantul. Sekitar pukul 11.30 WIB, korban masih menebang pohon bambu yang ada di tepi sungai.

Saat itu, cuaca dalam keadaan gerimis dan korban terpeleset. Hal ini menjadikan korban berpegangan kepada sebatang bambu yang kemudian bambu tersebut mengenai kabel listrik.

"Sehingga mengakibatkan korban tersetrum," kata Jeffry, Senin (22/1/2024).

Melihat kejadian itu, salah satu warga mengambil potongan bambu kering untuk mendorong bambu yang terkena aliran listrik. Kemudian korban terlepas dan terjatuh ke sungai.

"Kemudian (korban) ditolong saksi 1 dan warga sekitar dibawa ke teras rumah saksi 2, namun korban sudah tidak bernapas dan tidak bergerak," ucap Jeffry.

Korban pun dilakukan pemeriksaan oleh tim medis puskesmas setempat, dan dipastikan meninggal karena tersengat listrik. Pada tangan sebelah kiri korban, ditemukan luka bakar.

"Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement