Selasa 06 Feb 2024 09:14 WIB

UNM akan Gelar Sosialisasi PKM 2024, Komitmen Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Sosialisasi PKM 2024 bertujuan tingkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024. Kegiatan ini sebagai sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa. Sosialisasi PKM akan diselenggarakan secara daring, Rabu (7/2/2024). Acara ini akan menghadirkan Taopik Hidayat sebagai narasumber utama dan Fitra Septia Nugraha sebagai Kepala NIC akan memandu jalannya acara ini.

Fitra Septia Nugraha sebagai Kepala NIC mengatakan, PKM merupakan sebuah program yang memberikan ruang bagi mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka, dengan fokus pada penguasaan sains, teknologi dan keimanan yang tinggi. 

Baca Juga

“PKM terus mengalami perkembangan yang signifikan. Saat ini, PKM berada di bawah pengawasan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek),” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (6/2/2024).

Ia menjelaskan, ada 10 bidang PKM yang dapat dipilih oleh mahasiswa, mencakup berbagai sektor mulai dari riset eksakta hingga gagasan futuristik tertulis. 

“Sosialisasi PKM ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat berpartisipasi dan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif mereka, menuju pendanaan PKM 2024,” ujarnya.

Fitra menambahkan mahasiswa yang berminat untuk terlibat dalam acara ini dapat segera mendaftarkan diri melalui link https://s.id/pkm2024_unm. 

“Hal ini bisa jadi peluang bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam peningkatan kualitas kreativitas dan inovasi, serta turut membentuk masa depan yang lebih cerah. Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengajak seluruh mahasiswa untuk berpartisipasi dalam Sosialisasi PKM 2024 dan berkontribusi pada pembangunan kreativitas di lingkungan kampus,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement