Rabu 14 Feb 2024 08:33 WIB

Perkiraan Cuaca DIY di Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 

pagi ini kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan di seluruh wilayah di DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Budi Raharjo
Tugu Jogja. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Tugu Jogja. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi tidak akan terjadi hujan dengan intensitas lebat di DIY pada Rabu (14/3/2024). Rabu ini merupakan hari pemungutan suara Pemilu 2024. 

Disampaikan bahwa pagi ini kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan di seluruh wilayah di DIY. Namun, pada siang hingga sore hari diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan. 

Baca Juga

Meski begitu, potensi hujan tersebut tidak terjadi di seluruh wilayah DIY. Dikatakan bahwa siang hingga sore hari potensi hujan ringan terjadi di Kabupqten Sleman bagian utara. "Malam hari diperkirakan berawan," kata BMKG Stamet YIA. 

Terkait dengan suhu udara, Rabu ini mencapai 22-32 derajat celcius di DIY. Sedangkan, kelembaban udara yakni 65-96 persen "Angin bergerak dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam," ucap BMKG Stamet YIA.

Sementara itu, untuk perkiraan gelombang laut di perairan selatan DIY masuk kategori sedang pada Rabu ini. Dikatakan bahwa tinggi gelombang laut berkisar antara 1,25 meter hingga 2,5 meter. "Tidak ada peringatan dini gelombang tinggi," jelas BMKG Stamet YIA. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement