Jumat 23 Feb 2024 22:55 WIB

KPPS di Demak Siapkan TPS untuk Pemilu Susulan

KPPS di Desa Wonorejo masih khawatir adanya genangan air.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Pemungutan suara Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK — Pemilu 2024 susulan akan digelar di sepuluh desa wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/2/2024). Salah satunya di Desa Wonorejo.  

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilu susulan. Anggota KPPS TPS 13 Desa Wonorejo, Siti Yatmi, mengatakan, TPS tempatnya bertugas sudah siap. TPS ini menggunakan ruang kelas SD Negeri (SDN) 1 Wonorejo.

Baca Juga

Di SDN tersebut, menurut Siti, ada enam TPS, yaitu 13, 14, 15, 16, 17, dan TPS 18. Ia mengatakan, ruang kelas SDN 1 Wonorejo, yang sebelumnya terdampak banjir, sudah dibersihkan oleh para relawan bersama personel Polri dan TNI pada Kamis (22/2/2024).

Namun, Siti mengatakan, akses menuju SDN 1 Wonorejo masih ada genangan banjir. Termasuk di jalan utama desa dan gang-gang pemukiman warga. “Akses menuju rumah saya juga masih ada genangan. Khawatirnya orang tua yang hendak ke TPS menghadapi kendala ketika tidak ada yang mendampinginya,” ujar Siti, Jumat (23/2/2024).

 

Ihwal logistik untuk pemilu susulan, dipusatkan di SDN 2 Wonorejo. Logistik pemilu ini dijaga puluhan personel Polres Demak dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Wonorejo.

Perwira Pengendali TPS Desa Wonorejo AKP Sumarno mengatakan, ada 37 personel yang disiagakan melakukan pengamanan untuk pemilu susulan di TPS yang dipusatkan di SDN 1 dan SDN 2 Wonorejo. “Nantinya masing-masing TPS disiagakan dua personel pengamanan,” ujar dia.

Selain di Desa Wonorejo, pemilu susulan akan digelar di Desa Wonoketingal, Cangkringrembang, Cangkring, Undaan Kidul, Undaan Lor, Ngemplikwetan, Karanganyar, Ketanjung, dan Jatirejo. Pemilu susulan ini dilakukan karena di hari pemungutan suara serentak pada 14 Februari lalu sepuluh desa tersebut terdampak banjir. Di sepuluh desa itu dilaporkan terdapat 114 TPS. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement