Rabu 10 Apr 2024 14:21 WIB

Warga Tahu Gibran Gelar Open House dari Media Sosial

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gelar open house di Loji Gandrung.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Yudha Manggala P Putra
Open house wali kota Solo yang juga cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Rabu (10/4/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Open house wali kota Solo yang juga cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar open house di Loji Gandrung, Rabu (10/4/2024). Acara yang merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran ini cukup disambut antusiasme warga.

Salah seorang warga Purwosari, Seno, 58 mengaku tahu informasi open house Idul Fitri di rumah dinas wali kota itu di media sosial. Setelah mengetahui hal itu, ia mengajak ibunya untuk datang bersama menghadiri open house yang diadakan Pemerintah Kota Surakarta itu.

"Tahunya dari internet, lalu saya dengan ibu datang ke sini," ucap Seno seusai ramah tamah di Joglo Loji Gandrung Solo, Rabu.

Seno mengaku senang bisa bersalaman dengan sang wali kota. Oleh sebab itu ia memberanikan dirinya untuk datang ke acara open house itu walau baru kali ini datang ke acara seperti itu.

Ia merasa hanya punya kesempatan ini untuk bisa bersalaman langsung dengan sosok yang sebentar lagi dilantik menjadi Wapres tersebut.

"Baru kali ini datang open house. Senang bisa ketemu mas wali, soalnya kan ini yang terakhir. Saya cocok dengan program mas wali, semoga setelah jadi wapres juga bisa lebih baik," katanya mengakhiri.

Sementara itu Gibranberterima kasih atas antusiasme warga selama rangkaian acara lebaran mulai dari shalat idul Fitri hingga open house di Loji Gandrung.

"Terima kasih untuk warga masyarakat kota Solo yang sudah hadir open house kali ini lebih meriah, lebih guyub makasih sekali nggih. Silakan yang belum kebagian makanan langsung ke dalam makasih," kata Gibran, Rabu (10/4/2024).

Gibran yang menyapa warga hampir 3 jam tersebut juga mengatakan antusiasme warga sangat luar biasa. Dimana mereka sempat meminta berswafoto bersama Gibran.  "Iya, harus dilayani warga ya. Sama seperti tahun lalu, antusiasme warga luar biasa," katanya.

Selain itu, istri Gibran Selvi Ananda mengatakan semoga momen lebaran dan silaturahmi ini membawa keberkahan bagi semuanya. Ia juga mendoakan warga yang akan bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

"Semoga semua membawa keberkahan. Selamat bersilaturahmi dengan keluarga tercinta," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement