Selasa 16 Apr 2024 00:05 WIB

654 Orang Ikut Bus Balik Gratis dari Kota Madiun

Ada 14 bus yang disediakan untuk program balik gratis. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.
Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN — Sebanyak 654 warga menjadi peserta program balik gratis Lebaran 2024 dari Kota Madiun, Jawa Timur. Peserta program balik gratis itu diberangkatkan menggunakan 14 bus ke sejumlah daerah tujuan.

Program balik gratis itu merupakan hasil kerja sama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan, program tersebut merupakan salah satu upaya membantu warga pada momen Lebaran, seperti yang terkendala biaya untuk transportasi.

Baca Juga

“Sehingga pemerintah pusat, melalui Kementerian Perhubungan, dan pemerintah daerah hadir untuk memberikan layanan ini,” ujar Maidi, Senin (15/4/2024).

Maidi melepas keberangkatan peserta program balik gratis itu di Terminal Purboyo, Madiun, Senin (15/4/2024). Peserta dibagi dalam 14 bus, di mana 12 di antaranya disediakan Kemenhub dan sisanya dari Pemkot Madiun. “Semoga selamat sampai tujuan, sehat, bisa bekerja lagi,” ujar Maidi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun, Subakri, mengatakan, sebanyak 654 peserta program balik gratis itu diberangkatkan ke sejumlah daerah tujuan, antara lain ke Kota Surabaya, Jawa Timur, dan daerah di Jabodetabek.

Menurut Subakri, program mudik dan balik gratis digelar pada momen Lebaran 2024 ini dengan harapan masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan. “Keselamatan di jalan menjadi salah satu prioritas pemerintah. Melalui program angkutan mudik dan balik gratis tersebut diharapkan mengurangi kepadatan kendaraan di jalan dan menekan risiko kecelakaan,” ujar Subakri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement