Jumat 26 Apr 2024 21:45 WIB

Ambil Ponsel yang Masuk Sumur, Warga Sleman Tercebur

Kedalaman sumur tempat korban tercebur mencapai sekitar 16 meter.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Proses evakuasi warga yang tercebur sumur.
Foto: Evakuasi Warga Tercebur Sumur
(ILUSTRASI) Proses evakuasi warga yang tercebur sumur.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Seorang warga berinisial YS (23 tahun) dilaporkan tercebur ke sumur di wilayah Pisangan, Kalurahan Tridadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peristiwa itu terjadi saat korban mengambil ponsel (handphone) yang terjatuh ke dalam sumur. 

Koordinator Unit Siaga SAR Sleman, Dedi Prasetya, mengatakan, peristiwa warga tercebur sumur itu dilaporkan pada Kamis (25/4/2024), sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut dia, awalnya korban memperbaiki lampu di sekitar sumur. Kemudian ponsel korban terjatuh ke dalam sumur.

Baca Juga

“Korban berusaha mengambil handphone dengan turun ke sumur menggunakan tali pompa air,” ujar Dedi, Jumat (26/4/2024).

Saat hendak kembali naik, menurut Dedi, tanah sumur ambrol, sehingga korban tercebur. Kedalaman sumur itu sekitar 16 meter. Namun, air di dalamnya tidak terlalu tinggi. “Air dari permukaan hingga dasar sumur kurang lebih 2 meter,” kata Dedi.

Dedi mengatakan, tim SAR langsung melakukan upaya evakuasi korban setelah mendapat laporan kejadian tersebut. Korban bisa dievakuasi sekitar pukul 23.50 WIB. “Dievakuasi dalam keadaan selamat. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement