Selasa 21 May 2024 18:35 WIB

Harkitnas 2024, Bupati Sleman Ingatkan Pentingnya Penguasaan Teknologi

Harkitnas jadi momentum membangun SDM berkualitas.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Para pelajar mengikuti upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Para pelajar mengikuti upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat Boedi Oetomo sebagai pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.  Dirinya berharap cita-cita bangsa untuk menjadi Indonesia Emas di masa yang akan datang dapat terwujud.

"Dewasa ini kita dihadapkan pada realitas kemajuan teknologi yang menjadi momen krusial dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas mendatang," kata Kustini dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 di lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Senin (20/5/2024).

Baca Juga

Kustini mengatakan saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan pendiri bangsa. Menurutnya fase sekarang ini adalah fase kemajuan teknologi yang telah menjadi penanda zaman baru. Maka, menurutnya penguasaan teknologi merupakan modal yang sangat penting guna menyongsong Indonesia Emas.

"Bonus demografi yang akan kita jelang dua dekade mendatang siap mengembangkan inovasi baru. Bonus demografi ini harus kita kelola dengan kebijaksanaan," ucapnya.

Upacara ini juga dihadiri Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sleman, serta diikuti oleh ASN, TNI, Polri dan sejumlah pelajar di Kabupaten Sleman. Usai upacara, Bupati Sleman menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan kepada empat penerima, diantaranya perpustakaan Amarta Pustaka SMP Negeri 3 Sleman, perpustakaan Cahaya Cendekia SMP Negeri 1 Prambanan, perpustakaan Al Azhar Library SMP IT Baitussalam Prambanan, dan perpustakaan Padma Giri SMP Negeri 2 Pakem. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement