Kamis 01 Aug 2024 17:40 WIB

KAI Bandara Adakan Event Lari Glow Night Fun Run 2024 di Mandala Krida

Terdapat dua kategori lomba yaitu 10 K dan 5 K.

Rep: Wuni Khoiriyah Azka/Fiona Arinda Dewi/ Red: Fernan Rahadi
Acara konferensi pers Glow Night Fun Run di Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (1/8/2024).
Foto: Fiona Arinda Dewi
Acara konferensi pers Glow Night Fun Run di Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (1/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Railink (KAI Bandara), salah satu anak perusahaan PT, Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar acara Glow Night Fun Run di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (2/8/2024). Rencananya, sebanyak 2.500 pelari akan meramaikan ajang tersebut besok.

Ketua panitia, Diyah Suyandari menuturkan terdapat dua kategori lomba, yaitu 10 kilometer (10 K) dan 5 kilometer (5K) dengan rute yang dimulai dari Mandala Krida, melewati Stasiun Tugu, Kridosono, Malioboro, dan kembali ke Mandala Krida.

Hadiah utama untuk rute 10 K adalah Rp 4,5 juta. Sedangkan rute 5 K menawarkan hadiah Rp 3,5 juta, baik untuk kategori pria maupun wanita. Selain hadiah uang tunai, doorprize puluhan juta rupiah seperti sepeda motor, alat elektronik, dan treadmill juga disediakan untuk para peserta.

Diyah menerangkan Acara ini berkolaborasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Di antaranya terkait keamanan event di mana telah dipersiapkan dari sisi keamanan dan kenyamanan seperti marshall dan kepolisian.

“Untuk 5 K disiapkan sebanyak 65 marshall, sementara 10 K 125 marshall. Untuk titik keramaian seperti Titik Nol Yogyakarta sudah disiapkan pembatas, sehingga tidak berbaur dengan mobilitas kendaraan lainnya” ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (1/8/2024).

Diyah melanjutkan, pemilihan rute melalui tempat-tempat wisata bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Yogyakarta kepada masyarakat.

"Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan mengadakan lomba lari malam. Selain menikmati romantisme Jogja di malam hari, peserta juga akan melewati berbagai titik wisata terkenal," katanya.

Untuk peserta mayoritas berasal dari Yogyakarta. Tetapi ada juga dari berbagai kota lain termasuk Jakarta, Purwokerto, Solo, dan Surabaya.

Para peserta akan memulai pemanasan pada pukul 18.30 WIB, dengan lomba lari 10 K dimulai pukul 19.00 WIB dan lomba lari 5 K pukul 19.15 WIB. Setelah selesai, peserta akan menikmati musik dari DJ mulai pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB. "Dan setelah lari acara ini juga di meriahkan dengan musik DJ dan dangdut koplo di Mandala Krida," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement